Selasa, 19 Maret 2024

Shin Tae-Yong: Permainan Timnas U-23 Sesuai Keinginan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Shin Tae-Yong Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia menilai permainan anak asuhnya sudah sesuai keinginan setelah memenangi dua laga uji coba kontra Tajikistan (dengan skor 2-1) dan Nepal (2-0).

“Dari dua uji coba, kami mendapatkan perkembangan pemain dalam memainkan pola sesuai keinginan kami. Namun masih ada evaluasi yang harus diperbaiki dalam latihan,” ujarnya dilansir dari laman PSSI dan dikutip dari Antara pada, Sabtu (23/10/2021).

Pelatih asal negeri gingseng itu meminta para pemainnya untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piasa Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Indonesia pada kualifikasi berada di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Australia akan menjadi lawan satu-satunya.

“Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski hanya sebentar,” kata Shin.

Mochammad Iriawan Ketua Umum PSSI menyebut dua hasil positif di pertandingan persahabatan di Tajikistan memperlihatkan Timnas U-23 semakin matang dan solid.

Iriawan pun meminta kepada Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk selalu fokus, bekerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih.

“Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.(ant/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs