Jumat, 26 April 2024

Tim Tenis Putra Jawa Timur Bawa Pulang Emas PON XX Papua

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
M Fifqi Fitriadi (kanan) petenis Jawa Timur berpelukan dengan pelatihnya usai mengalahkan petenis Bengkulu Aditya Hari Sasongko dalam babak final tenis beregu putra PON Papua di Jayapura, Papua, Rabu (3/10/2021). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Tim tenis putra Jawa Timur berhasil membawa pulang emas setelah menekuk tim Bengkulu pada babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di arena tenis lapangan kawasan perkantoran Wali Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Jawa Timur menggondol emas tenis beregu putra setelah menumbangkan tim Bengkulu 2-0 dalam dua partai tunggal.

Christopher Rungkat menyumbang angka pertama bagi Jawa Timur dengan kemenangan mudah 6-0, 6-3 atas Jeremy Nahor.

“Sesuai strategi, karena saya cukup sering berlatih dengan Jeremy. Saya lumayan tahu bagaimana taktik dia di lapangan, dan cukup familiar dengan permainan dia,” kata Christopher seperti yang dilansir Antara.

“Saya terapkan strategi saya tadi, dan senangnya semua strategi yang saya terapkan berhasil,” dia melanjutkan.

Selanjutnya, M Rifqi Fitriadi menggandakan keunggulan Jawa Timur setelah menyudahi perlawanan Aditya H Sasongko dengan skor 6-2, 6-1.

“Tadi saya bermain cukup bagus, dari awal pertandingan sampai akhir saya bermain cukup steady,” kata Rifqy seperti yang dilansir Antara.

Kemenangan tim putra Jawa Timur tersebut merupakan emas pertama yang diperebutkan di cabang olahraga tenis.

Sementara itu, tim tenis putri Jawa Timur tengah berlaga melawan DKI Jakarta untuk memperebutkan emas. Untuk sementara Jawa Timur memimpin 1-0 melalui partai tunggal Aldila Sutjiadi melawan Fitriani Sabatini.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang dibuka 2 Oktober dan akan ditutup pada 15 Oktober. Laga perdana dimulai sejak Minggu (26/9/2021) kemarin hingga 7 Oktober dengan tujuh nomor pertandingan.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs