Rabu, 8 Mei 2024

Zidane Tinggalkan Real Madrid Akhir Musim Ini

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ekspresi manajer Real Madrid Zinedine Zidane saat mendampingi timnya menghadapi Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (27/4/2021). Foto: Reuters/Sergio Perez

Zinedine Zidane manajer Real Madrid telah berbicara kepada para pemain bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Saluran radio Onda Cero, seperti dilansir Reuters, dikutip Antara, Minggu (16/5/2021), menyatakan, Zidane menginformasikan keputusannya itu sebelum Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla pada lanjutan La Liga akhir pekan lalu.

Sementara itu, surat kabar Marca melaporkan, Zidane berbicara kepada tim pada 8 Mei atau sehari sebelum pertandingan itu.

Ketika ditanya apakah dia akan tetap bertahan di Madrid hingga musim depan, Zidane tidak berani memberikan jaminan apa pun.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya masih di sini, dan kami akan bermain besok dan pekan depan, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya karena ini Real Madrid,” kata Zidane dalam jumpa pers jelang laga melawan Athletic Bilabo.

Jika Zidane benar-benar meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid, ini akan menjadi yang kedua kalinya bagi dia setelah pada 2018 dia juga pernah hengkang usai memenangi trofi Liga Champions ketiga berturut-turut, namun kembali setelah 10 bulan berselang.

Real Madrid saat ini membayangi Atletico Madrid sebagai pemimpin klasemen La Liga dengan jarak dua poin.

Madrid masih berpeluang besar mempertahankan gelar dengan dua laga tersisa melawan Athletic Bilbao, Minggu (16/5/2021), sebelum mengakhiri liga musim ini dengan menjamu Villarreal pada 23 Mei mendatang.

Real Madrid sebelumnya telah tersingkir dari babak 16 besar Copa del Rey oleh tim divisi tiga Alcoyano pada Januari lalu, kemudian disingkirkan Chelsea pada semifinal Liga Champions setelah kalah agregat 1-3 atas tim asuhan Thomas Tuchel itu.(ant/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs