Kamis, 2 Mei 2024

400 Atlet Veteran Tenis Lapangan Ikuti Kejurnas Baveti IX 2022 di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Theo Sambuaga Ketua Umum Baveti (Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia) saat memberi sambutan dalam acara pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baveti IX yang diselenggarakan di Surabaya, Kamis (10/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 400 atlet veteran tenis lapangan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baveti IX yang digelar di Surabaya, pada 10 hingga 13 November mendatang.

Theo Sambuaga Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) pusat mengatakan, dibukanya kejuaraan tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan.

“Semangat arek-arek Suroboyo inilah yang saya kira sedang bersama kita di pertandingan ini, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, cocok dengan Baveti yaitu Barisan Atlet Veteran Tenis, yang minimal usia 35 tahun ke atas, tetapi semangatnya tidak kunjung meredup,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam seremoni pembukaan, pada Kamis (10/11/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa atlet veteran tenis lapangan di Indonesia masih mempunyai jiwa dan semangat yang tinggi dalam bertanding.

“Ada yang usianya 81 tahun, tapi semangatnya tidak redup, dan sekarang siap untuk berlaga, malah siap untuk menjadi juara,” ucapnya.

Pemain veteran dari berbagai provinsi di Indonesia saat baris di belakang pemegang tongkat nama, dalam acara pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baveti IX yang diselenggarakan di Surabaya, Kamis (10/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Oleh karena itu, acara yang digelar selama tiga hari berturut-turut di Surabaya itu, diharapkan dapat menjadi pelecut semangat bagi para petenis lapangan yang masih muda, karena masih banyak kesempatan untuk mengasah kemampuan.

“Sekaligus untuk memberikan motivasi kepada mereka yang muda-muda untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, bahwa gelaran pertandingan itu juga sebagai ajang untuk memperkuat tali silaturahmi dan membangun persahabatan.

Pertandingan tenis dalam kejuaraan itu akan menampilkan permainan dari beregu putra, beregu putri, serta perorangan putra dan putri.

Sedangkan untuk venue, ada empat tempat yang digunakan, yakni di lapangan tenis Kodam Brawijaya, lapangan tenis PDAM Ngagel, lapangan tenis Araya, dan lapangan tenis Adityawarman.

Di akhir sambutannya, ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya turnamen olahraga tenis tersebut.

Theo berharap kejuaraan tenis lapangan tingkat nasional itu dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs