Rabu, 8 Mei 2024

AC Milan Melaju ke 16 Besar Seusai Hajar RB Slazburg 4-0

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Rade Krunic (tengah) gelandang AC Milan melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup E Liga Champions lawan RB Salzburg di San Siro pada 3 November 2022. Foto: Antara

AC Milan berhak melaju ke babak 16 besar setelah menang telak 4-0 atas RB Salzburg di matchday terakhir Grup E Liga Champions di San Siro, Milan pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Olivier Giroud mencatatkan namanya setelah memborong dua gol dalam pertandingan itu, sedangkan dua gol lainnya berhasil dicetak oleh Rade Krunic dan Junior Messias.

Berdasarkan laman resmi UEFA yang dikutip Antara, AC Milan mendampingi Chelsea ke babak 16 besar atas kemenangan itu. Skuat asuhan Stefano Pioli lolos ke runner-up dengan torehan 10 poin, sedangkan lawannya, RB Slazburg, menduduki peringkat ketiga dan berhak berkompetisi di Liga Europa.

Sejak awal, Milan mampu menguasai pertandingan. Mereka bahkan nyaris memimpin pada menit ke-4. Namun, sepakan yang dilakukan Theo Hernandez hanya bisa melebar ke sisi gawang.

Rossoneri kemudian berhasil unggul pada menit ke-14. Melalui tandukan Olivier Giroud yang tidak terkawal berhasil mencetak gol, setelah mendapatkan umpan dari Sandro Tonali. Skor berubah 1-0.

Pada menit ke-25, Milan mendapat peluang untuk menggandakan keunggulannya. Sayangnya, gol yang dicetak Giroud dianulir karena berbau offside.

Milan kembali mendapatkan peluang setelah berjalan enam menit. Tendangan yang dilakukan Tonali masih bisa dihalau oleh Philipp Kohn kiper Salzburg.

Tuan rumah terus memberikan tekanan kepada Salzburg. Rafael Leao kemudian mendapat peluang pada menit ke-40. Namun, sepakannya bisa dihalau Kohn.

AC Milan unggul 1-0 hingga waktu turun minum.

Pada menit ke-48, AC Milan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Melalui tandukan Rade Krunic, pemain berusia 28 tahun itu menjebol gawang usai memaksimalkan umpan dari Giroud.

Milan mendapatkan kepercayaan diri untuk menyerang ke lawan. Giroud mampu mencetak gol dengan tendangan kerasnya pada menit ke-57 dan memperbesar keunggulan bagi Milan.

Belum puas unggul 3-0, Milan terus melancarkan serangan. Mereka nyaris menorehkan gol ke-4 pada menit ke-65, andai saja sepakatan Rafael Leao tidak menghantam mistar gawang.

Milan kemudian menjaga tempo pertandingan. Memasuki menit ke-78, Giroud mencoba untuk menorehkan hattrick. Sayang, sepakannya belum membuahkan hasil.

Memasuki masa injury time, Milan akhirnya berhasil menambahkan keunggulan menjadi 4-0 tepatnya pada menit ke-91. Missias Junior berhasil menjebol gawang Salzburg.

Gol itu sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0 untuk Milan.

Susunan Pemain:
AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu, Kjaer, Tomori, Kalulu, Hernandez (Ballo-Toure 77′), Tonali, Bennacer (Pobega 69′), Krunic (De Ketelaere 78′), Rebic, Leao (Messias 69′), Giroud.

RB Salzburg (4-1-2-1-2): Kohn, Pavlovic, Solet, Dedic, Wober (Ulmer 77′), Gourna-Douath (Kameri 64′), Seiwald, Kjaergaard, Sucic, Okafor (Koita 77′), Adamu (Sesko 62′).(ant/tik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
32o
Kurs