Jumat, 3 Mei 2024

Aldila Sutjiadi Juarai Ganda WTA 125 Abierto Tampico

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tereza Mihalikova petenis Slovakia (kiri) dan Aldila Sutjiadi (kanan) petenis Indonesia berhasil meraih gelar juara ganda putri turnamen WTA 125 Abierto Tampico, Meksiko, Sabtu (29/10/2022). Foto: Aldila Sutjiadi (instagram.com/dila11)

Aldila Sutjiadi petenis putri Indonesia berhasil meraih gelar juara ganda turnamen WTA 125 Abierto Tampico, Meksiko, Sabtu (29/10/2022) waktu setempat atau Minggu (30/10/2022) waktu Indonesia.

Aldila yang berpasangan dengan Tereza Mihalikova petenis asal Slovakia berhasil mengalahkan Elizabeth Mandlik/Ashlyn Krueger duo pasangan Amerika Serikat pada babak final.

Pada laga pamungkas, Aldila/Mihalikova menjadi unggulan teratas di turnamen lapangan keras dengan perolehan 7-5, 6-2.

Dalam unggahan media sosialnya, Aldila mengungkapkan kemenangan itu adalah gelar WTA level 125 pertama baginya. Dia juga berterima kasih kepada pada Mihalikova yang telah bermain bersama selama sepekan terakhir.

Kemenangan di Tampico melengkapi koleksi trofi Aldila tahun ini. Petenis berusia 27 tahun itu berhasil menjuarai ganda putri turnamen WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Colombia pada April lalu. Saat itu Aldila berpasangan dengan Astra Sharma petenis asal Australia.

Itu merupakan gelar perdananya di WTA. Tidak lama berselang, tepatnya bulan Mei, Aldila kembali menorehkan gelar ganda putri pada turnamen ITF Charleston, Amerika Serikat, bersama petenis Polandia Katarzyna Kawa.

Berdasarkan laman resmi WTA yang dikutip Antara, Aldila pekan ini berada di peringkat 53 WTA ganda dunia, menjadi torehan peringkat tertinggi sepanjang kariernya.

Sementara di sektor tunggal, Aldila menduduki peringkat 516 lebih baik dari pekan sebelumnya. Catatan terbaik yang diraih Aldila ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Terlepas dari turnamen tur, Aldila tahun ini juga berhasil mempertahankan gelar dengan membawa pulang emas ganda campuran SEA Games Vietnam bersama Christopher Rungkat.

Sementara itu, di belahan dunia lain, petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho menjadi runner up ganda ITF W60 Playford, Australia.

Priska, yang berpasangan dengan petenis Korea Selatan Han Na-lae, tidak mampu menghalang wakil tuan rumah Talia Gibson/Alexandra Bozovic pada babak final, Sabtu, dan berakhir 5-7, 4-6.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs