Jumat, 19 April 2024

Anthony Ginting dkk Resmi Jadi PNS Kemenpora

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Atlet bulutangkis yang diangkat menjadi PNS Kemenpora. Foto: Instagram/fajaralfian95

Sejumlah atlet bulutangkis resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Atlet tersebut di antaranya Anthony Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, hingga Liliyana Natsir.

Hal tersebut diketahui lewat akun Instagram @fajaralfian95 pemain bulutangkis ganda putra Fajar Alfian.

Selain Fajar, juga ada Hafiz Faizal, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Tantowi Ahmad, serta Greysia Polii. Ada juga atlet wushu Edgar Marvelo dan lainya.

Pada unggahannya, Fajar Alfian menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Kemenpora. Setelah menjalani serangkaian proses, mereka akhirnya resmi menjadi PNS pada 2022.

“Terima kasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan,” tulis Fajar sebagaimana dikutip dari Instagramnya, Jumat (11/11/2022), melansir situs Kemenpora.

Fajar juga menyampaikan, kariernya sebagai atlet hingga menjadi PNS adalah buah dari kerja kerasnya. Termasuk juga doa dan dukungan dari keluarga.

“Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan,” tambah Fajar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fajar Alfian (@fajaralfian95)

Dalam kesempatan itu mereka terlihat mengenakan seragam putih lengkap dengan dasi hitam dan celana hitam. Para atlet tersebut telah melalui pendidikan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan).(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs