Senin, 29 April 2024

Anthony Sinisuka Ginting Mulus Lalui Babak Pertama Hylo Open 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting pebulu tangkis tunggal Putra Indonesia. Foto: Antara

Anthony Sinisuka Ginting pebulu tangkis tunggal putra melalui babak pertama Hylo Open 2022 dengan mudah saat menghadapi Nhat Nguyen Saarlandhalle wakil Irlandia, di Saarbrücken, Jerman, Rabu (2/11/2022) waktu setempat.

Mengutip dari Antara, pemain unggulan kelima itu menang dalam waktu 37 menit di dua gim dengan skor 21-13, 21-10.

Nguyen sempat mengimbangi keunggulan Anthony, namun tunggal putra 26 tahun itu langsung membalas dengan mencetak delapan poin beruntun untuk mengakhiri gim pertama. Dia juga tak membiarkan lawannya merebut momentum pada gim kedua.

“Kunci kemenangan, mungkin lebih menerapkan permainan agresif. Dengan lebih menekan,” ungkap Anthony melalui keterangan PBSI di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

“Di gim kedua, angkanya bisa terlampau jauh mungkin karena saya bisa lebih tenang. Selain itu saya juga sudah bisa membaca permainan lawan seperti apa dari gim pertamanya,” katanya.

Anthony menyusul tunggal putra lainnya, Shesar Hiren Rhustavit yang telah lebih dulu melaju ke babak kedua berkat kemenangan walkover setelah lawannya Prannoy H.S dari India mengundurkan diri.

Jonatham Christie, pebulu tangkis lainnya akan menghadapi Sameer Verma wakil India pada pertandingan berikutnya dan disusul Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhadapan Brian Yang dari Kanada.

Indonesia sejauh ini telah meloloskan beberapa pemain ke babak ke 16 besar, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.(ant/tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs