Jumat, 26 April 2024

Apri/Fadia Tantang Unggulan Ketiga dalam Perempat Final Denmark Open

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pemain ganda putri timnas bulu tangkis Indonesia. Foto: Antara

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tim ganda putri menghadapi unggulan ketiga asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam perempat final Denmark Open 2022 di Odense, Jumat (21/10/2022).

Meskipun Apri/Fadia memperoleh peringkat lebih rendah di BWF, mereka berhasil memegang kemenangan dari Nami/Chiharu pada pertemuan perdana kontra di babak kedua Malaysia Open 2022, Juni lalu.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, saya harus lebih siap dan harus pintar membaca arah buangan bola lawan,” tutur Fadia dalam pesan singkat PP PBSI di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Mengutip dari Antara, laju ganda putri peringkat ke-24 menuju babak perempat final berlangsung singkat karena lawan mereka memutuskan mundur pada awal gim kedua akibat cedera.

Dalam pertemuannya dengan ganda putri Du Yue/Li Wen Mei asal China, Apri/Fadia hanya menghabiskan 22 menit di lapangan nomor satu Jyske Bank Arena. Pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 21-13, 6-1.

“Saya tidak tahu lawan cedera apa. Cuma Du Yue langsung bilang ke wasit untuk minta perawatan. Habis itu dia menyatakan mundur,” Fadia menceritakan.

Pada awal pertandingan, pasangan Indonesia sempat kewalahan dalam menghadapi serangan lawan, Du/Li. Namun, dewi fortuna berpihak pada ganda putri berkat mundurnya Du/Li.

“Awal gim pertama kami masih bermain dengan meraba-raba pola permainan lawan hingga interval gim pertama. Setelah jeda, kami baru mengetahui permainan lawan dan mulai mencoba melakukan serangan ke arah mereka,” ungkap Fadia.

Apri/Fadia sudah menyiapkan sejumlah rencana strategi pada pertandingan kedua untuk menghentikan aksi Du/Li. Namun, kejadian tak terduga justru terjadi dan mereka cukup bersyukur karena bisa menghemat tenaga untuk laga perempat final.

“Tentunya saya merasa senang dan lumayan bisa menghemat tenaga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” pungkas Fadia.

Selain Apri/Fadia, empat wakil Indonesia lainnya juga lolos ke babak delapan besar turnamen kategori BWF Super 750 ini. Termasuk ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang akan saling bersaing merebut tiket semifinal.

Berikut formasi Skuad Merah Putih pada pertandingan hari Jumat yang mulai pukul 17.00 WIB:

Ganda putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Tunggal putra
1. Jonatan Christie vs Lee Zii Jia (Malaysia).(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs