Rabu, 24 April 2024

Asosiasi Akademi Futsal Surabaya Gelar Big Match Fantastic 4 Liga U-16

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain futsal yang sedang bertanding dalam big match fantastic 4 liga AAFC U-16 di Ubaya Sport Centre, pada Sabtu (6/11/2022). Foto: AAFC Surabaya

Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Surabaya, bersama Indonesia Hebat Supersport menggelar laga Big Match Fantastic 4 Liga AAFI U-16 di Universitas Surabaya Sport Centre, pada Minggu (6/11/2022).

Noldy Febrianto Ketua Umum AAFI Surabaya mengatakan bahwa liga tersebut diadakan untuk memberi wadah bagi para pemain futsal di Surabaya agar bisa mengembangkan kemampuannya.

“Tujuan kegiatan ini adalah memfasilitasi bakat-bakat futsal yang dimiliki oleh anak usia dini di Surabaya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa liga futsal itu diselenggarakan selama tiga bulan dengan format pertandingan full kompetisi.

“Liga AAFI usia 16 tahun telah dimulai dari tanggal 24 Juli sampai 30 Oktober, ini telah diikuti oleh 320 peserta dengan range usia 14-16 tahun dan 64 official dari 16 tim sekolah futsal dan akademi futsal di Surabaya,” jelasnya.

Noldy Febrianto Ketua Umum Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Surabaya, saat berada di Ubaya Sport Centre, pada Sabtu (6/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sedangkan, pertandingan Big Match Fantastic 4 yang digelar hari ini, merupakan laga pamungkas bagi para tim untuk berjuang meraih juara.

Pertandingan hari ini juga sebagai ajang memperebutkan tiket Grand Champion Jatim, yang mana, pemenang memiliki kesempatan tampil di ajang Grand Champion Nasional.

Dalam acara itu, diadakan juga pertandingan All Stars, yakni berisi pemain pilihan dari masing-masing tim dua orang yang dibagi menjadi dua grup.

“Jadi, dalam laga All Stars terdiri dari grup A dan B, dengan jumlah 12 pemain di setiap grup,” tambahnya.

Di akhir gelaran event tersebut, AAFI juga akan memberikan penghargaan untuk Best Player All Stars, Best Improve All Stars, Best Coach All Stars, Best Supporter, Apresiasi untuk wasit dan doorprize untuk para penonton.

Ia berharap, kompetisi itu dapat meningkatkan prestasi olahraga futsal dikalangan anak usia dini se-Surabaya.

Selain itu, ia juga berharap, melalui pertandingan itu dapat menguatkan mental dan melatih jiwa sportifitas anak-anak.(ris/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs