Zuhairi Misrawi, Duta Besar RI untuk Tunisia mengatakan, kemenangan dan perolehan delapan tropi itu merupakan hadiah HUT RI, yang menurutnya Priska telah mengharumkan Merah Putih dalam kejuaraan tenis internasional di Monastir, Tunisia pada Selasa (16/8/2022).

“Kami bangsa, Indonesia sangat bangga dan gembira atas capaian prestasi Priska Nugroho dalam kejuaraan tenis dunia di Monastir, Tunisia. Ia berhasil mengalahkan para pemain unggulan dunia,” kata Zuhairi, Dubes, seperti yang dikutip Antara, Rabu (17/8/2022).

“Saya menonton langsung, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tunis, memberikan dukungan penuh selama enam minggu Priska bertanding. Meraih 8 tropi sekaligus merupakan prestasi yang luar biasa. Sungguh, ini hadiah terbaik untuk HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” tambahnya.

Priska Madelyn Nugroho berhasil meraih meraih delapan tropi, yaitu tiga tropi untuk tenis tunggal puteri, satu tropi untuk runner up tunggal puteri dan empat tropi untuk tenis ganda puteri dengan mengalahkan para petenis unggulan dunia.

Zuhairi Dubes juga berharap, agar Priska terus berlatih dan meraih prestasi lebih baik lagi pada masa-masa mendatang.

“Saya berharap dan mendoakan, prestasi terbaik di Tunisia ini dapat menjadi awal bagi prestasi-prestasi Priska dalam turnamen tenis bergengsi lainnya. Semoga Priska dapat mengharumkan Merah-Putih hingga level Grand Slam di masa-masa yang akan datang. Saya juga berharap nantinya Priska mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan asosiasi Tenis Tanah Air,” ucap Zuhairi.

Sementara itu, Priska Nugroho menyampaikan terima kasih kepada Zuhairi Dubes dan KBRI Tunis yang telah memberikan dukungan penuh selama ia bertanding di Monastir, Tunisia.

“Saya persembahkan tropi-tropi ini untuk Indonesia. Puji Tuhan, saya dapat meraih ini semua karena dukungan keluarga, pelatih, dan KBRI Tunis yang sangat luar biasa sejak awal kedatangan hingga kepulangan saya ke Tanah Air,” ungkap Priska. (ant/des/ipg)