Sabtu, 20 April 2024
Kualifikasi AFC U-20

Babak Pertama Indonesia Lawan Vietnam, Bertahan Imbang 0-0

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pertandingan terakhir kualifikasi AFC U-20 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (18/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia yang bertemu Vietnam dalam laga terakhir kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (18/9/2022), di babak pertama masih bertahan imbang 0-0.

Bermain di hadapan suporter sendiri, timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif untuk menyerang sejak menit awal.

Peluang pertama didapatkan Indonesia saat memasuki menit ke-5 melalui Hokky Caraka. Namun tendangannya masih dapat di antisipasi dengan baik oleh Cao Van Binh.

Berjalan menit ke-13, Indonesia mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun, masih belum bisa menjebol gawang dari Vietnam.

Indonesia terus melakukan serangan, menit ke-19 Hokky Caraka berhasil menyisir dari sisi kanan dan menerobos masuk ke kotak pinalti. Namun, tendangannya masih berhasil dihalau kiper lawan.

Sementara itu, Vietnam mendapat peluang pada menit ke-21 melalui tendangan dari luar kotak pinalti. Tetapi, tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-28 Indonesia kembali mendapat peluang emas yang berada tepat di depan gawang Vietnam, yakni melalui sundulan yang didapat oleh Hokky Caraka. Namun, belum bisa melesakkan bola ke dalam gawang

Menit ke-35 Frengky Missa mendapat peluang di dalam kotak pinalti, setelah menyambut umpan panjang dari tengah. Namun, eksekusinya melenceng jauh ke kiri gawang Vietnam.

Berada di menit akhir babak pertama, giliran Vietnam yang melakukan serangan dengan memanfatkan umpan lambung ke daerah pertahanan. Tetapi, eksekusinya juga belum membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, keadaan tidak berubah, dan skor masih bertahan imbang 0-0.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs