Kamis, 28 Maret 2024

Bali United Dipastikan Juara Liga 1 Indonesia

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi - Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (21/3/2022). Bali United mengalahkan Madura United 2-0. Foto: Antara

Bali United dipastikan menjadi juara Liga 1 Indonesia musim ini setelah pesaing terdekat mereka dalam perebutan gelar Persib Bandung hanya mencatatkan hasil imbang 0-0 melawan Persik Kediri pada pekan ke-33 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3/2022).

Perolehan poin Bali United tidak akan mampu dikejar oleh Persib Bandung terlepas hasil dari pertandingan melawan Persebaya Surabaya Jumat malam ini dan pertandingan pada pekan terakhir nanti.

Saat ini, Bali United telah mengumpulkan 72 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Persib Bandung menorehkan 68 poin namun telah bermain sebanyak 33 pertandingan, demikian catatan Liga Indonesia.

Kepastian tersebut membuat Bali United mampu mencatatkan diri menjadi juara dari Liga 1 di dua musim beruntun setelah menjuarai gelaran ini pada tahun 2019 lalu dan pada 2020 lalu kompetisi dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Antara melansir, Bali United mencatatkan sejarah dengan mampu menjuarai kasta tertinggi sepak bola dalam negeri di dua musim beruntun sejak pertama kali digelarnya Liga Indonesia pada musim 1994/1995.

Catatan istimewa juga mampu ditorehkan oleh pelatih Bali United Stefano Cugurra yang tercatat mampu menjuarai Liga Indonesia dalam tiga musim beruntun.

Stefano mampu membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 pada musim 2018 dan selanjutnya bersama Bali United di musim 2019 lalu pada musim ini kembali bersama skuad Serdadu Tridatu.

Selain itu, penyerang Bali United Ilija Spasojevic berpeluang besar untuk mengakhiri musim ini dengan gelar pencetak gol terbanyak setelah mencatatkan 22 gol dari 32 pertandingan, unggul dua gol dari penyerang Persikabo Bogor Ciro Alves yang berada di posisi kedua.

Setelah menghadapi Persebaya Surabaya, Bali United masih menyisakan satu pertandingan di Liga 1 musim ini dengan menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-34.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs