Senin, 30 Januari 2023

Barcelona hingga MU Ucapkan Bela Sungkawa dan Tolak Kekerasan di Kanjuruhan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ucapan duka cita FC Barcelona atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Indonesia pada Senin (2/10/2022). Foto: Tangkapan layar Twitter

Sejumlah klub sepak bola internasional mengucapkan bela sungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Indonesia pada Senin (2/10/2022). Klub-klub besar seperti Arsenal, Manchester United, FC Barcelona, Liverpool FC, dan Manchester City mengunggah keprihatinan mereka melalui akun Twitter-nya.

Arsenal (@Arsenal) mengaku sangat sedih setelah mengetahui peristiwa ini dan memberi dukungan moral kepada para pihak yang terdampak.

Sementara Manchester United (@ManUtd) menyatakan duka mendalam kepada para korban, keluarga, dan semua pihak yang terdampak.

Kemudian FC Barcelona (@FCBarcelona) mengaku ikut merasakan duka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan dan menolak semua bentuk kekerasan di dalam dan luar lapangan sepak bola.

Liverpool FC (@LFC) juga mengutarakan kesedihannya setelah mengetahui kejadian ini

Senada, Manchester City (@ManCity) menyampaikan duka mendalam atas kejadian di Stadion Kanjuruhan, Indonesia.

Seperti diketahui, tragedi pertandingan sepak bola yang diduga jumlah korban jiwanya terbanyak kedua selama sejarah tersebut terjadi pada Sabtu malam (1/10/2022). Berdasarkan video amatir penonton yang berada di tribun, terlihat suporter Arema FC turun ke lapangan setelah tim jagoannya kalah 3-2 dari Persebaya dalam laga pekan kesebelas Liga 1.

Polisi berusaha menghalau suporter dan berujung dengan menembakkan gas air mata. Akibatnya, penonton di tribun panik, berusaha keluar stadion, saling himpit dan injak sehingga korban jiwa berjatuhan.(iss)

Berita Terkait