Rabu, 17 April 2024

Barcelona Tekuk Almeria 2-0 dalam Laga Perpisahan Gerard Pique

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gerard Pique diangkat oleh rekan setimnya ke udara untuk penghormatan terakhir sebelum pensiun, Minggu (6/11/2022). Foto: AFP

Dua gol yang masing-masing dicetak Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong pada babak kedua, membawa Barcelona menang 2-0 atas Almeria dalam pertandingan Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB.

Pertandingan itu juga menjadi laga terakhir alias perpisahan Gerard Pique bek kawakan El Barca yang menyatakan pensiun dari sepak bola.

Melansir Antara, hasil laga itu membuat Barca memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan 34 poin, atau dua poin di atas Real Madrid yang baru bertanding melawan Rayo Vallecano awal pekan depan.

Dembele memecahkan kebuntuan beberapa menit setelah babak kedua mulai, dengan melepaskan tembakan terukur ke sudut bawah gawang Almeria lewat skema serangan balik.

Kemudian pada menit ke-62, de Jong menggandakan kedudukan setelah menyambar bola yang memantul dari Fernando Martinez penjaga gawang Almeria.

Pique yang sekarang berusia 35 tahun dan mengoleksi 30 trofi termasuk tiga gelar juara Liga Champions serta delapan gelar juara Liga Spanyol, dimainkan sejak awal sebelum digantikan pada menit ke-83.

Xavi pelatih sekaligus mantan rekan setim Pique, menarik keluar bek jangkung itu untuk memberi penghormatan terhadap sang bek. Pique pun mendapat aplaus meriah dan standing ovation dari publik Camp Nou.

Seusai laga, Pique diangkat oleh skuad Barcelona ke udara. Pique juga mendekat ke tribun untuk mengucapkan salam perpisahan secara langsung kepada suporter.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Gerard Pique Bek Barcelona Mundur dari Sepak Bola


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs