Kamis, 2 Mei 2024

Berjalan Ketat, Elite Indonesia Tundukkan Sniper Thailand dengan Skor Tipis 67-65

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Elite Indonesia saat berusaha memasukkan bola ke dalam ring Sniper Thailand dalam ajang liga basket SWBL di GOR Kertajaya Surabaya, pada Kamis (27/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim basket putri Elite Indonesia berhasil mengalahkan tim bakset putri Sniper Thailand di laga lanjutan Women Basketball League (SWBL) yang berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, pada Kamis (27/10/2022) malam.

Pertandingan berlangsung dengan ketat, kedua tim langsung jual beli serangan di menit-menit awal.

Pada quarter 1 Sniper Thailand sempat unggul 8-7, kemudian, Elite Indonesia membalikan keadaan menjadi 15-14.

Memasuki quarter 2, Sniper Thailand kembali berada di atas awan, yakni berhasil unggul atas Elite Indonesia dengan skor 23-20 dan 32-27.

Berada di quarter 3, tim basket putri asal Thailand itu masih unggul sementara, kali ini dengan skor 37-33 dan 45-42.

Beranjak ke quarter 4, Elite Indonesia berhasil membalikkan keadaan dengan cepat, yakni dengan skor 53-52. Namun, keunggulan tipis itu tidak bertahan lama, Sniper Thailand kembali mendapatkan poin, dan skor menjadi imbang 60-60.

Kedudukan sama, dilanjut dengan over time. Babak tambahan itu berhasil dimanfaatkan oleh Elite Indonesia untuk mengalahkan Sniper Thailand dengan skor tipis 67-65.

July Wong asisten pelatih Elite Indonesia, mengatakan bahwa dalam pertandingan itu, ia sengaja menurunkan banyak pemain junior untuk menghadapi tim basket putri asal Thailand itu.

“Karena pemain inti kita istirahatkan untuk final. Karana kalaupun kita di pertandingan ini kalah itu tidak berpengaruh, kita tetap ke final,” ucapnya setelah pertandingan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi para pemain yang bertanding, yakni karena berhasil membalikan keadaan, meskipun sempat tertinggal berulang kali.

“Hari ini mereka luar biasa, mereka percaya diri, meskipun tidak ada pemain senior mereka berani bermain lepas,” pujinya.

Atas kemenangan itu, kedua tim itu akan kembali bertanding dalam laga final SWBL yang rencananya akan digelar pada Minggu (30/10/2022).

Ia berharap, dalam partai final untuk menentukan juara itu, tim Elite Indonesia dapat bermain dengan maksimal kembali.

Selain itu, ia juga berharap agar dukungan dari suporter Indonesia juga dapat terus berkumandang. Karena menurutnya, dukungan dari tribun saat anak asuhnya bertanding, sangat berpengaruh.(ris/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs