Minggu, 28 April 2024

Bermain Agresif, Ginting Bungkam Mantan Juara Dunia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting pebulu tangkis tunggal Putra Indonesia. Foto: Antara

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menundukkan Loh Kean Yew juara dunia 2021, kemenangan itu tidak lepas dari permainan agresif yang ia sajikan selama 36 menit pada babak perempat final Hylo Open 2022, Jumat waktu Saarbrucken, Jerman

“Pertama-tama mengucap syukur saya bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Ya dari awal mulai, saya mencoba menerapkan strategi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus,” kata Ginting melalui pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, pada Sabtu (5/11/2022).

Kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-14 membawa unggulan kelima itu melanjutkan perjuangannya pada turnamen BWF Super 300 itu hingga babak semifinal.

Selain memberikan tekanan kepada Loh, Ginting berusaha menjaga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri, yang dapat merugikan posisinya yang sudah di atas angin.

Perpaduan teknik dan mental Ginting yang baik, sukses membungkam permainan pebulu tangkis asal Singapura dan menjadi tak percaya diri dengan strateginya sendiri.

“Selain itu juga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Dari situ lawan terlihat bingung dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” tuturnya.

Keunggulan Ginting tercipta lewat permainan umpan menyilang dan pukulan yang presisi. Kelebihan tersebut membuat Loh kesulitan mencari alternatif strategi meski berulang kali mengubah pola permainan.

Skor Ginting tetap tak terkejar hingga pertandingan berakhir lewat permainan ritme cepat dan solid.

Pada babak empat besar, Ginting akan bertemu Kidambi Srikanth pebulu tangkis India. Pemain non-unggulan itu mengamankan tiket semifinal setelah menundukkan Jonatan Christie wakil Indonesia dalam dua gim langsung 21-13, 21-19.

“Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, semoga saya bisa bermain lebih baik lagi dibanding hari ini. Selain itu saya juga berusaha untuk menikmati permainan saja,” harap Ginting.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs