Minggu, 5 Mei 2024

Besok, Jokowi Akan Beraudiensi dengan Pebalap MotoGP di Istana Merdeka

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden saat di Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021), di Lombok, NTB. Foto: Humas MPR

Joko Widodo Presiden, pada Rabu (16/3/2022) pagi besok, dijadwalkan beraudiensi dengan sejumlah pebalap MotoGP, di Istana Merdeka, Jakarta.

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden mengatakan, ada belasan rider MotoGP yang akan bertemu presiden, antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Para pebalap MotoGP juga membawa motor tunggangannya yang dipakai untuk berlomba di Sirkuit Mandalika pada musim balap 2022.

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP,” ujarnya di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Rencananya, sesudah audiensi, Presiden melepas secara simbolis para rider untuk melakukan parade ke arah Bundaran Hotel Indonesia.

Heru menegaskan, Jokowi Presiden tidak ikut dalam parade motor bersama belasan pebalap MotoGP.

Sementara itu, Carlos Ezpeleta Chief Sporting Officer Dorna Sports menjelaskan, kehadiran rider MotoGP di Jakarta sebelum lomba di Mandalika, bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia mempersiapkan Grand Prix Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia akan kembali jadi tuan rumah MotoGP, sesudah absen selama 25 tahun.

Terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah pada balapan grand prix 1997, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Event perdana MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan berlangsung 18-20 Maret 2022.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs