Jumat, 26 April 2024

Borneo FC Sukses Redam Perlawanan Persebaya Surabaya di Laga Pamungkas

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Aksi Taisei Marukawa yang membuahkan gol penyeimbang di menit ke-24 dalam laga pekan ke 34 Liga 1 Persebaya Surabaya Vs Borneo FC, Rabu (30/3/2022). Foto: laman resmi Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya gagal mengakhiri kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan, setelah dikalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar Bali, Rabu (30/3/2022) malam.

Dua gol Borneo FC disumbangkan Wawan Febrianto dan Francisco Torres, sedangkan satu-satunya gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Taisei Marukawa.

Pada awal babak pertama, Borneo langsung bermain menyerang dan menekan pertahanan Persebaya. Akibatnya, tercipta gol cepat yang dicetak Wawan Febrianto di menit ke-3.

Gol berawal dari umpan yang dikirimkan Kei Hirose dan langsung dilesatkan Wawan ke gawang Persebaya tanpa bisa diantisipasi kiper Andhika Ramadhani membuat skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu angka membuat Persebaya semakin panas menyerang pertahanan lawan dan menciptakan sejumlah peluang, namun masih bisa diamankan Gianluca Pandeynuwu kiper Borneo FC.

Perjuangan Bajul Ijo terbayar, pada menit ke-23 Taisei Marukawa sukses menembus pertahanan lawan dan membuat skor pertandingan menjadi imbang 1-1.

Petaka untuk Persebaya terjadi ima menit berselang, Borneo FC kembali membobol gawang Persebaya lewat Francisco Torres sehingga menjadikan skor berubah 2-1.

Menjelang babak pertama usai, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan sementara Borneo FC.

Babak kedua, tensi pertandingan tak menurun, jual beli serangan terus dilakukan kedua tim meski tidak tercipta gol tambahan.

Pada menit ke-76, Persebaya sebenarna nyaris menyamakan kedudukan lewat Supriadi yang mendapat bola liar, tetapi masih bisa dihalau oleh solidnya lini pertahanan Borneo FC.

Beberapa peluang dimiliki kedua tim di sisa waktu babak kedua, tetapi tak mampu mengubah kedudukan sehingga laga akhirnya dimenangi Borneo FC dengan skor tipis 2-1.

Dengan kemenangan itu, Borneo FC tetap di peringkat keenam Liga 1 2021/2022 dengan 52 poin, sedangkan Persebaya melorot menjadi peringkat kelima dengan 63 poin.

Susunan pemain :
Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Muhammad Hidayat, Koko Ari, Samsul Arif, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Hambali Tolib.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Nur Diansyah, Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Wawan Febrianto, Kei Hirose, Francisco Torres. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs