Sabtu, 4 Mei 2024

City dan Spurs Raih Kemenangan Pekan ke-7 Liga Primer Inggris

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Jack Grealish (tengah) melakukan selebrasi usai cetak gol pertama Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (17/9/2022). Foto: AFP

Manchester City sukses mencukur Wolverhampton Wanderers 3-0 pada laga pekan ketujuh Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Melansir Antara, Minggu (18/9/2022), satu gol dicetak Erling Haaland striker, City. Sementara dua gol lainnya dicetak Jack Grealish dan Phil Foden. Hasil itu membawa Manchester City memuncaki Klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh laga.

Gol pertama The Citizens dicetak Jack Grealish waktu pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit. Tim tamu menggandakan keunggulan jadi 2-0. Berawal dari umpan Bernardo Silva, bola dibawa Haaland sampai mendekati kotak penalti yang kemudian melepaskan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang yang dijaga Jose Sa.

Di babak kedua, City mencetak gol ketiga pada menit ke-69 lewat sontekan Phil Foden. Kerja sama apik Kevin De Bruyne dan Haaland yang melakukan umpan satu dua hingga ke depan gawang Wolves, sukses dikonversi Foden jadi gol.

Pada pertandingan lain, Son Heung-min penyerang Tottenham Hotspur mengakhiri puasa golnya dengan mencetak hattrick dalam waktu 13 menit. Tiga gol itu berkontribusi memastikan kemenangan Tottenham dengan skor 6-2 atas Leicester.

Pada menit ke-59 Son masuk menggantikan Richarlison dan mencetak gol pada menit ke-73. Pada menit ke-84, dia kembali mencetak gol yang keduanya dari tendangan jarak jauh melewati hadangan Ward. Dua menit kemudian, striker asal Korea Selatan itu menyambut umpan Pierre-Emile Hojbjerg dan mencetak gol ketiganya dengan tendangan kaki kiri.

Son mencetak hattrick saat Spurs menang 6-2 atas Leicester City pada Sabtu (17/9/2022). Foto: AFP

Kemenangan kelima Tottenham dari tujuh pertandingan liga, membuat mereka menyalip Arsenal dan mengumpulkan poin yang sama dengan pemuncak klasemen Manchester City.

Selain Son, Harry Kane yang juga mengemas gol dalam pertandingan tersebut tepatnya pada menit kedelapan sukses mencatat rekor baru. Berkat golnya semalam, Kane tercatat sebagai pemain Spurs yang berhasil mengemas 19 gol ke gawang The Foxes. Dua gol lain pada pertandingan itu dicetak Eric Dier pada menit ke-21 dan Rodrigo Bentancur di menit ke-47.

Sementara, dua gol Leicester dicetak Youri Telemans melalui eksekusi penalti pada menit keenam, dan James Maddison pada menit ke-41.(ant/des/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs