Minggu, 5 Mei 2024

Cristiano Ronaldo Dikabarkan Ingin Hengkang dari Manchester United

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Cristiano Ronaldo pemain bernomor kostum 7 Manchester United. Foto: Instagram @cristiano

Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin meninggalkan klub Liga Inggris Manchester United (MU) pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Isunya, keinginan Ronaldo itu akibat kurang bergairahnya Manchester United mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer kali ini.

Padahal, MU telah melepas 13 pemain mereka pada musim lalu. Ditambah lagi The Red Devils gagal tampil di Liga Champions musim depan karena duduk di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Walau begitu, CR7 masih menghormati Manchester United, terutama suporter mereka.

Musim depan akan menjadi musim pertama pemain asal Portugal itu tampil di Liga Europa yang terakhir dia lakukan pada musim 2002/2003 bersama Sporting Lisbon waktu kompetisinya masih bernama UEFA Cup.

Antara mengutip Sky Sports, Minggu (3/7/2022) melaporkan, di sisi lain MU enggan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini, dan berharap pemain berusia 37 tahun tersebut tetap bertahan hingga kontraknya usai pada musim panas 2023 mendatang.

Sekadar informasi, Manchester United kabarnya semakin dekat mendatangkan gelandang Frenkie de Jong dan bek sayap kiri Feyenoord Tyrell Malacia.

MU juga ingin juga memboyong Lisandro Martinez bek tengah Ajax. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada satu di antara pemain itu yang menandatangani kontrak dengan Manajemen The Red Devils.

Selain itu, tmada rumor Bayern Muenchen tertarik mendatangkan Ronaldo kalau kehilangan Robert Lewandowski yang berkeinginan gabung bersama Barcelona.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/2022 setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Pada musim lalu, pemain berusia 37 tahun itu tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs