Rabu, 22 Mei 2024

Dembele Tak Mau Terhanyut Impian Messi Juarai Piala Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ousmane Dembele pemain Prancis dalam jumpa pers di pusat pelatihan Al Sadd SC di Doha pada Jumat (16/12/2022). Foto: AFP

Ousmane Dembele bintang Prancis mengaku tak terhanyut oleh impian Lionel Messi untuk memenangkan final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis, karena Prancis sendiri yang juara bertahan ingin tetap juara dunia.

Mengutip Antara, final turnamen terbesar di dunia merupakan kesempatan terakhir Messi yang berusia 35 tahun untuk memenangkan juara yang tidak pernah dia juarai.

“Bersama karir hebat yang dia miliki, akan bagus seandainya dia juga menjuarai Piala Dunia, masalahnya kami juga ingin menjuarainya lagi,” kata Dembele yang bermain bersama Messi selama empat tahun di Barcelona, kepada wartawan seperti dikutip AFP, Sabtu (17/12/2022).

“Kami semua Prancis, kami berjuang demi negara kami, demi tim kami, untuk menuntaskan pekerjaan setelah semua yang sudah kami lakukan hingga sampai ke sini,” kata Dembele lagi.

“Memang benar ini trofi yang dia dambakan, tapi kami juga berada di sini demi membuat negara kami bangga. Saya harap Prancis menjuarainya.”

Penyerang berusia 25 tahun itu menjadi pemain penting Prancis yang ditempatkan sebagai starter, kecuali saat pertandingan fase grup terakhir yang kalah dari Tunisia.

Ini perubahan nasib jika dibandingkan dengan Piala Dunia 2018 ketika hanya bermain selama dua menit dalam fase knockout dan bahkan tidak diturunkan sama sekali kala Les Bleus mengalahkan Belgia dalam semifinal dan kemudian Kroasia dalam final.

Sejak itu, skuad Prancis berubah banyak setidaknya karena N’Golo Kante, Paul Pogba dan Lucas Hernandez absen karena cedera.

Dembele menyebutkan, pengalaman terakhir kali meraih trofi membuat suasana hati dalam kubu Prancis sangat berbeda.

“Kali ini kami memiliki atmosfer yang luar biasa. Kini jauh lebih tenang. Saat 2018 kami sedikit lebih gembira setelah mengalahkan Belgia dalam semifinal. Kali ini pikiran kami langsung tertuju ke hari Minggu.”(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
31o
Kurs