Selasa, 23 April 2024

Dewi Citra Sumbang Emas SEA Games dari Cabang Olahraga Catur

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Dewi Citra Ardhiani Anastasia pemain catur asal Indonesia. Foto: Antara

WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia (2211) menyumbang medali emas untuk Indonesia dari nomor catur standar putri cabang olahraga catur SEA Games 2021, usai bermain remis lawan WGM Frayna Janelle Mae (2221) asal Filipina, pada babak terakhir di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Menghadapi WGM Frayna Janelle Mae, Dewi yang menerapkan pertahanan Sisilia sepakat remis pada langkah ke-30, seperti dikutip Antara.

Tambahan 0,5 poin tersebut sudah cukup buat Dewi Citra meraih medali emas emas karena posisinya tidak bisa tergeser dua pesaing terdekatnya GM Irine Kharisma Sukandar (2392) dan pecatur tuan rumah Vietnam WGM Hoang Thi Bao Tram (2272).

Hingga babak kesembilan nomor catur standar yang memakai sistem pertandingan round robin, Dewi Citra mengumpulkan total poin 7,0.

Kalau pun poinnya diimbangi Irine dan Tram, poin Dewi tetap tidak tergeser karena karena unggul tie-break pertama (TB1) head to head. Dewi Citra sebelumnya menang dari Irene di babak pertama dan atas Tram di babak kelima.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs