Sabtu, 20 April 2024

Dukung Perbaikan Sepak Bola Nasional, Persebaya Sambut Positif Hasil RUPS

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Yahya Alkatiri Manajer Persebaya Surabaya, Rabu (16/11/2022). Foto: Istimewa

Persebaya Surabaya menyambut positif hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah dilaksanakan di Jakarta, Selasa (15/11/2022) lalu.

Yahya Alkatiri Manajer Persebaya, menyatakan bahwa Persebaya mendukung langkah-langkah perbaikan sepak bola Indonesia.

“Di Persebaya sendiri, hasil RUPS adalah perkembangan positif dari PT Liga itu sendiri, yaitu direksi semuanya sudah diisi, sudah lengkap semua,” ucapnya pada Rabu (16/11/2022).

Seperti diketahui, hasil keputusan dari RUPS itu, Ahmad Hadian Lukita Direktur Utama LIB digantikan Ferry Paulus, kemudian Munafri Arifuddin didapuk sebagai Direktur dan Sudjarno menjabat sebagai Direktur Operasional.

Selain itu ada juga Dewan Komisaris, yakni terpilih Juni Rahman sebagai komisaris utama, kemudian anggota komisaris ditempati oleh Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, dan Roofi.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa Persebaya mendukung langkah pengurus baru untuk segera menjalankan liga.

“Salah satunya adalah segera berlangsungnya liga, untuk memperbaiki sepak bola itu sendiri. Jadi, kami mendukung langkah direksi yang baru untuk menjalankan liga,” ucapnya.

Karena, hingga saat ini kompetisi liga di Indonesia masih terhenti dan belum ada kejelasan kapan resmi kembali bergulir.

Yahya juga mengatakan, dalam agenda pertemuan di Jakarta itu belum semuanya tuntunan yang dibawa Persebaya tercapai.

Meskipun begitu, dia menyatakan bahwa hasil dari RUPS itu menjadi langkah awal yang baik untuk masa depan sepak bola Indonesia.

“Tapi itu sudah ada langkah, tinggal pertemuan selanjutnya untuk mencapai yang ada yang kurang-kurang sedikit,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya hasil tersebut dapat berdampak baik bagi sepak bola Indonesia ke depannya.(ris)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs