Sabtu, 20 April 2024

Duo London Utara Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Antonio Conte pelatih Tottenham Hotspur. Foto: Antara

Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, harus menerima nasib kurang baik pada babak ketiga Piala Liga Inggris usai sama-sama menelan kekalahan dari lawannya.

Tottenham Hotspur harus takluk dengan 10 pemain Nottingham Forest pada babak ketiga Piala Liga Inggris dengan skor 0-2 di Stadion City Ground, Nottinghamshire, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Menurut catatan Piala Liga Inggris, kemenangan Nottingham Forest berhasil dicetak oleh Renan Lodi dan Jesse Lingard. Namun pada menit ke-75, Nottingham Forest harus bermain dengan 10 orang ketika Orel Mangala menerima dua kali kartu kuning di laga ini.

Di sisi lain, Tottenham memiliki skuad yang lebih mumpuni dibandingkan Nottingham. Akan tetapi, Tottenham tidak dapat berbuat banyak dan tak mampu membobol ke gawang tuan rumah yang dijaga oleh Wayne Hennessey.

Mengutip Antara, Tottenham mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola dan melepas sembilan tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Forest mampu tampil efektif dengan 14 tendangan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Sementara di tempat lain, Arsenal tampil tak terkalahkan di Liga Inggris. Akan tetapi, The Gunners harus menelan kekalahan dari Brighton and Hove Albion dengan skor 1-3 di Stadion Emirates, London, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Arsenal tampil dominan pada pentandingan ini, dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola dan melepaskan 23 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Selain itu, Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-20 dan mencetak gol lewat Eddie Nketiah.

Pada menit ke-27, Brighton mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Danny Welbek. Skor berubah 1-1 hingga usai babak pertama.

Pada babak kedua, Brighton mampu benar-benar membalikkan keadaan usai memastikan kemenangan 3-1 atas Arsenal setelah The Seagulls mencetak gol melalui Kaoru Mitoma menit ke-58 dan Tariq Lamptey 13 menit setelahnya.

Berikut hasil lengkap Piala Liga Inggris (10/11):

Wolves 1 – 0 Leeds United
Nottingham Forest 2 – 0 Tottenham Hotspur
Arsenal 1 – 3 Brighton
Southampton 1 (6) – 1 (5) Sheffield Wednesday
West Ham 2 (9) – 2 (10) Blackburn Rovers
Newcastle 0 (3) – 0 (2) Crystal Palace
Manchester City 2 – 0 Chelsea
Liverpool 0 (3) – 0 (2) Derby County.(ant/tik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs