Kamis, 25 April 2024

Emery akan Tegur Martinez Soal Selebrasi Kontroversial di Piala Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Emiliano Martinez Kiper Argentina berpose dengan hadiahnya setelah dia meraih trofi Sarung Tangan Emas sebagai penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: AFP

Unai Emery Manajer Aston Villa akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi kiper Argentina yang kontroversial di pentas Piala Dunia 2022 ketika dia kembali ke klub Liga Premier Inggris itu.

Martinez sukses menyelamatkan kunci saat menghalau tendangan Randal Kolo Muani di perpanjangan waktu dan menggagalkan Kingsley Coman dalam adu penalti saat Argentina menaklukkan Prancis di laga final Piala Dunia 2022, Qatar.

Namun, dia melakukan gestur tidak senonoh setelah merebut trofi sarung tangan emas sebagai kiper terbaik di turnamen bergengsi dunia.

Selain itu, dia juga menggendong boneka bayi dengan wajah tertutup foto Kylian Mbappe penyerang bintang Prancis saat parade kemenangan Argentina di Buenos Aires.

Di laga final, Mbappe mencetakkan hat-trick saat Prancis dua kali bangkit membawa permainan ke adu penalti dan menaklukkan Martinez saat tendangan penalti pembuka.

“Bila Anda memiliki emosi yang besar, terkadang sulit untuk mengendalikannya,” kata Emery kepada wartawan, Jumat (23/12/2022).

“Saya akan berbicara dengannya minggu depan tentang beberapa selebrasi. Kami sangat bangga padanya. Dia memenangkan Piala Dunia bersama tim nasionalnya dan itu luar biasa.”

“Dia akan kembali minggu depan. Saya ingin dia beristirahat sekarang karena setelah emosi besar dan kerja keras, dia harus cuti beberapa hari untuk beristirahat kemudian dia akan kembali bekerja bersama kami.”

Sementara itu, Amelie Oudea-Castera Menteri Olahraga Prancis mengecam perilaku Martinez pada Jumat (23/12/2022).

“Saya merasa itu menyedihkan,” katanya. “Itu vulgar dan tidak pantas. Emiliano Martinez ini tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Sungguh menyedihkan.”(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs