Sabtu, 27 April 2024

Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022 Usai Menaklukkan Ganda China

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) melakukan selebrasi saat bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra Cina He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Foto: Antara

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pebulutangkis ganda putra Indonesia berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2022, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Gelar terbaik itu didapat sesudah menundukkan Liang Wei Keng/Wang Chang pasangan asal China, dengan hasil akhir, 21-10, dan 21-17.

Selain meraih gelar juara, unggulan kelima dalam turnamen itu berhak atas hadiah uang tunai sekitar Rp420 juta.

Titel itu merupakan gelar kedua yang didapatkan Fajar/Rian sepanjang musim ini, setelah sebelumnya juga juara di turnamen level Super 300 Swiss Open, Maret lalu.

Kerja keras Fajar/Rian membuat mereka meraih kemenangan pertama dalam keikutsertaannya di Indonesia Masters.

Pada gim pertama, Fajar/Rian mencetak delapan angka beruntun untuk menutup masa interval pertama dengan keunggulan 11-3.

Melansir Antara, ganda putra peringkat tujuh dunia itu menambah keunggulan hingga selisih 10 poin berkat pertahanan yang solid dan variasi pukulan menyilang depan net yang kerap menyulitkan pasangan China.

Fajar/Rian makin terlihat dominan dan mengontrol pertandingan untuk memastikan kemenangan gim pertama dengan skor 21-10.

Di gim kedua, giliran Liang/Wang yang tampil menekan di saat Fajar/Rian justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka tertinggal dua angka pada saat interval.

Namun, pasangan Indonesia bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin berkat permainan apik mereka di depan net.

Fajar/Rian merebut gim poin setelah smes keras dari Rian gagal dikembalikan oleh duet China. Kemenangan mereka sempat tertunda setelah pengembalian bola Fajar tidak melewati bidang permainan lawan.

Fajar/Rian memastikan kemenangan dan gelar juara turnamen level Super 500 Indonesia Masters 2022 setelah servis dari pasangan Indonesia gagal dikembalikan Liang/Wang.

Kemenangan ini menjadi satu-satunya gelar yang diraih Indonesia dalam turnamen tersebut setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan pasangan nomor satu dunia asal China yang juga peraih perak Olimpiade Tokyo, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-18, dan 21-12. (ant/wld/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs