Jumat, 19 April 2024

Gibran Pastikan Jokowi Presiden Hadiri Penutupan APG 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta. Foto: Antara

Gibran Rakabuming Raka, Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (Inaspoc), memastikan Joko Widodo (Jokowi) Presiden akan menghadiri upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 pada akhir pekan ini.

“Iya hadir, untuk closingnya akan berbeda dari saat opening,” jelas Wali Kota Surakarta tersebut, seperti dikutip Antara, Senin (1/8/2022).

Mengenai pengetatan protokol kesehatan dalam upacara penutupan APG 2022, Gibran mengatakan, tamu yang ada di ring 1 dan 2 diwajibkan menjalani tes usap sehari sebelum acara.

“Kalau masyarakat umum aman, kasusnya masih aman kok,” katanya.

Sementara itu, Henry Indrayani Oka, Direktur III Games Support APG 2022 mengatakan, penutupan tersebut jumlah seniman yang terlibat akan lebih banyak.

“Baik artis-artis maupun seniman Solo semua kami libatkan,” ujarnya.

Henry mengatakan sejauh ini pihak dari Istana Kepresidenan mengkonfirmasi kehadiran dari Jokowi Presiden pada upacara penutupan tersebut.

“Sementara ini beliau konfirmasi hadir,” katanya.

Mengenai aturan protokol kesehatan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi kesehatan.

“Mengenai mekanismenya yang di ring dua ini nanti seperti apa akan kami rapatkan lagi. Kalau masyarakat umum tetap wajib vaksin dan sudah booster, sama seperti kemarin yang kami rilis untuk opening ceremony,” ungkapnya. (ant/des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs