Sabtu, 27 April 2024

Gubernur Khofifah Inginkan Pegolf Muda Berprestasi di Jatim Bermunculan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Foto: Pixabay

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur berharap cabang olahraga golf melahirkan banyak atlet-atlet muda berprestasi.

Menurutnya, cabang olahraga golf rata-rata peminatnya berasal dari kalangan usia dewasa.

“Tapi saat ini semakin banyak pegolf junior bahkan kategori usia anak-anak,” tuturnya, melalui keterangan tertulis di Surabaya seperti dilansir Antara, Senin (10/10/2022).

Gubernur Khofifah menerima kunjungan pada Minggu (9/10/2022) dari atlet cilik golf yang menjuarai Piala Gubernur Seri II Tahun 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Atlet cilik golf tersebut antara lain Christoper Nathan Widjaja dan Pheobee Gani. Turut hadir pula Jordan Indra Marcello, Atlet Persatuan Golf Indonesia (PGI) Surabaya serta Ahmad Fanis Nazarudin, Atlet PGI Jatim.

Gubernur Khofifah mengungkapkan Pemprov Jatim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga terus berkomitmen untuk membina, melahirkan dan menggali bakat-bakat atlet muda yang bermental juara dan pemenang.

“Mental juara dan pemenang terbentuk harus melalui latihan, kerja keras maupun bimbingan yang dimulai sejak dini,” tuturnya.

Gubernur Khofifah mengakui, kedua atlet cilik tersebut membuktikan bahwa olahraga golf bukan hanya milik mereka yang berusia dewasa melainkan para usia muda juga bisa menjadi juara ketika berlatih dan dibina secara positif.

Gubernur Khofifah menyambut baik kerja keras PGI Jatim agar para atlet golf bisa terus berlatih dan mengasah kemampuannya sedari dini.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada PGI Jatim atas pendampingan, motivasi, dan dukungan kepada para atlet golf muda ini sehingga bisa berlatih dengan baik. Tak hanya itu, PGI juga telah membantu para atlet untuk bisa mendapatkan akses pembiayaan yang terjangkau sehingga bisa intensif  berlatih,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Gubernur Khofifah berjanji akan mengoordinasikan dengan institusi terkait juga opsi sinergi dengan BUMN dan BUMD untuk membahas adanya bantuan maupun subsidi yang akan diberikan untuk sewa lapangan.

“Kami akan mendiskusikan dengan banyak pihak apa yang bisa Pemprov Jatim lakukan agar anak anak kita para atlet cilik ini bisa berlatih sesuai kapasitas biaya untuk sewa lapangan golf,” tutupnya. (ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs