Senin, 29 April 2024

Hasil Liga Inggris: Tottenham Menang Dramatis 4-3 Kontra Leeds

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) merayakan golnya ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (15/10/2022) waktu setempat. Foto: Antara

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Leeds United secara dramatis dengan skor 4-3, pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (12/11/2022).

Menurut catatan Liga Inggris, Tottenham mencetak skor lewat Harry Kane, Ben Davies, serta brace Rodrigo Bentancur. Sementara Leed United, mencetak tiga gol lewat aksi Crysecio Summerville dan dua gol Rodrigo Moreno.

Mengutip Antara, perolehan tiga poin untuk Tottenham berhasil mengamankan posisinya di urutan keempat Liga Inggris dengan 29 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan, Leeds United tertahan di posisi ke-15 dengan raihan 15 poin dari 14 pertandingan.

Tottenham mendominasi jalannya pertandingan dengan catatan 55 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Leeds United tampil menyerang lebih dulu pada babak pertama dan menorehkan gol lewat tendangan Crysencio Summerville usai menerima umpan dari Brenden Aaronson. Skor menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Pada menit ke-25, tuan rumah berusaha bangkit dan menyamakan kedudukan. Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor dan berubah menjadi 1-1.

Leeds United kembali unggul pada dua menit sebelum babak pertama usai. Lewat gol yang dicetak Rodrigo Moreno memanfaatkan umpan Rasmus Kristensen dan skor menjadi 2-1 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Tottenham kembali menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil pada menit ke-51. Ben Davies mencetak gol 2-2 lewat tendangan mendatar yang berhasil mengoyak gawang Leeds United.

Skuad asuhan Jesse Marsch kembali berbalik unggul pada menit ke-76 setelah Moreno mencatatkan gol keduanya di pertandingan setelah menerima umpan Marc Roca dan skor berubah menjadi 3-2.

Pada 10 menit terakhir, Rodrigo Bentancur mencetak dwi gol pada menit 81 dan 83 dan menjadi pahlawan bagi Tottenham Hotspur. The Lilywhites mampu mengamankan kemenangan atas Leeds United dengan skor 4-3.

Berikut hasil pertandingan lain Liga Inggris, Sabtu (12/11/2022):

Bournemouth 3 – 0 Everton
West Ham 0 – 2 Leicester City
Nottingham Forest 1 – 0 Crystal Palace.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs