Kamis, 25 April 2024

HUT Ke-21, Pasmar 2 Gelar Lomba Dayung Perahu Karet di Sungai Kalimas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP Komandan Pasmar 2 (dua dari kanan) di Monumen Kapal Selam, Surabaya. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Pasukan Marinir (Pasmar) menggelar berbagai kegiatan sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-21 pada 22 Maret 2022. Termasuk kejuaraan untuk masyarakat umum.

Kegiatan ini akan digelar 25 sampai 27 Maret 2022 di sekitar Monumen Kapal Selam, Surabaya. Kejuaraan yang akan dilombakan di antaranya lomba dayung perahu karet “Race dan Obstacle Slalom”.

Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP Komandan Pasmar 2 mengatakan lomba ini sesuai perintah komando atas, TNI Angkatan Laut harus berperan aktif dan mewujudkan sumber daya manusia yang unggul. Target kegiatan ini di antaranya untuk pembinaan internal, juga keterlibatan dan kedekatan dengan masyarakat.

Ada enam nomor yang dilombakan. Rubber Boat Slalom kelas putra Putri pelajar 200 meter, Obsacle Rubber Boat 2 nomor untuk pelajar Putra Putri, juga untuk TNI dan Open. Selain itu juga Race Rubber Boat untuk Umum.

Jenderal bintang satu ini berharap kegiatan lomba akan berdampak positif untuk seluruh komponen, baik Internal Marinir ataupun masyarakat.

“Kegiatan ini akan menjadi bagian dari program yang sudah disiapkan Pasmar untuk kalender tahunan. Kami optimis jumlah peserta kejuaraan ini akan melebihi yang diharapkan karena antusiasme masyarakat cukup besar,” ujarnya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Peserta diperkirakan bisa mencapai ratusan. Mereka tidak hanya datang dari Surabaya dan Jawa Timur saja, tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain menggelar kegiatan kejuaraan perahu karet di kawasan Monkasel Surabaya, HUT ke-21 Pasmar 2 tahun ini juga menggelar berabagai kegiatan dan kejuaraan. Di antaranya lomba menembak, mulai target, reaksi, dan berburu. Kegiatan ini akan digelar di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Kejuaraan ini juga melibatkan personel TNI dan masyarakat umum.(bud/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs