Kamis, 28 Maret 2024
Kualifikasi AFC U-20

Indonesia Lawan Vietnam: Ronaldo Kwateh Starter, Marselino Ferdinan Cadangan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain timnas Indonesia saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya setelah melakoni pertandingan dengan melawan Hong Kong, pada Jum'at (16/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga terakhir kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (18/9/2022). Kick off akan dimulai tepat pukul 20.00 WIB.

Dalam pertandingan kali ini, Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia, memasang Aditya Arya sebagai starter, setelah Cahya Supriadi sempat mengalami cedera dan sedang dalam masa pemulihan.

Kemudian, Ronaldo Kwateh yang sebelumnya belum pernah menjadi pemain inti, malam hari ini mendapatkan kesempatan main sejak menit awal. Sedangkan Marselino Ferdinan, berada di bangku cadangan.

Sementara itu, susunan pemain anak asuh Shin Tae Yong ini, di penjaga gawang dipercayakan kepada Aditya Arya Nugraha. Di barisan pertahanan ada Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Frengky Missa, dan Kakang Rudianto.

Di lini tengah, di perkuat oleh Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri, Zanadin Faris, Ginanjar Wahyu Pamungkas, dan di ujung tombak dipercayakan kepada Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka.

Sedangkan pemain cadangan, Shin Tae Yong memboyong Erlangga Saputra, Dwi Setyo Saputro, Ahmad Rusadi, Dia Syayid Alhawari, Bernabas Sobor, Achmad Maulana Syarif, Marselino Ferdinan, Doni Tri Pamungkas, Alfrianto Nico Saputro, Rabbani Tsanim Siddiq, Arsa Ahmad Ramadhan dan Rahmat Beri Santoso.

Dalam pertandingan ini, kapten timnas Indonesia dipercayakan kepada Muhammad Ferari. Sedangkan, wasit yang memimpin jalannya pertandingan yakni Ammar Ebrahim Hassan Mahfoodh asal Bahrain.

Di laga terakhir ini, Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia bertekad untuk mengamankan tiga poin untuk meraih kemenangan, dan dapat lolos kualifikasi AFC U-20 grup F.

Ia menyatakan tidak takut dalam pertandingan melawan Vietnam. Menurutnya, karena mental pemain sudah semakin membaik.

“Tidak perlu takut lawan Vietnam, kalau masalah mental, perkembangan pemain kita luar biasa. Sekarang, sudah tidak perlu khawatir,” ucapnya setelah memimpin latihan di lapangan Thor Surabaya pada Sabtu (17/9/2022).

Sementara itu, seluruh pemain timnas Indonesia juga menyatakan kesiapannya untuk bertanding melawan Vietnam malam ini, dan berharap dapat bermain dengan maksimal.(ris/gat/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs