Selasa, 21 Mei 2024

Isu Liga Akan Segera Diputar, Persebaya Naikan Intensitas Latihan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan pemain Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (16/11/2022) sore. Foto: Istimewa

Persebaya Surabaya kembali melakukan latihan dengan intensitas tinggi setelah sebelumnya hanya menjalani latihan ringan.

Aji Santoso pelatih Persebaya mengatakan, porsi latihan yang diberikan kepada anak asuhnya itu dijalankan sesuai dengan instruksi.

“Latihan hari ini cukup keras, tapi Alhamdulillah anak-anak mengerjakan dengan sangat baik sekali,” ucapnya sesuai memimpin jalannya latihan di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (16/11/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa peningkatan menu latihan yang diberikan kepada para pemain Persebaya merupakan bagian dari persiapan menjalani liga.

Karena, dia mengaku mendapati isu bahwa kompetisi akan kembali bergulir dalam waktu dekat, yakni pada Desember mendatang.

“Untuk itu kita sudah harus mulai persiapan dengan sangat serius untuk pertandingan pertandingan berikutnya,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Jika benar kompetisi diputar bulan Desember, menurutnya, waktu yang ideal untuk menjalani kompetisi yakni pada minggu kedua.

“Antara tanggal 10 sampai tanggal 15 Desember, menurut saya sangat ideal. Karena apa? kemarin kan juga banyak tim yang libur, tidak semua tim melakukan persiapan. Nah, nanti kalau kompetisi berjalan ada tim yang siap, ada tim yang tidak siap, kasihan yang tidak siap kan begitu,” jelasnya.

Sementara itu, dia juga mengatakan Persebaya berencana akan kembali mengadakan laga uji coba. Kali ini akan menjajal salah satu klub liga 1, setelah sebelumnya sukses menggelar uji coba dengan liga 2 dan 3.

“Saya sudah berbicara dengan pak manajer untuk agenda minggu depan, mudah-mudahan bisa beruji coba dengan tim liga 1. Nanti manajer yang mencari tim uji cobanya,” ucapnya

Dia berharap, melalui berbagai macam program latihan yang dijalani oleh anak asuhnya, dapat membentuk performa yang bagus sebagai persiapan menjalani kembali bergulirnya liga 1.(ris)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs