Jumat, 19 April 2024

Jadwal Piala Uber-Thomas dan SEA Games Berdekatan, PBSI Turunkan Dua Tim Berbeda

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Rionny Mainaky Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI. Foto : PBSI

Penyelenggaraan putaran final Piala Thomas & Uber 2022 yang berdekatan dengan gelaran SEA Games 2021 membuat PBSI akan membagi dua tim berbeda dengan kekuatan merata. Rionny Mainaky Kabid Binpres PP PBSI memastikan tidak ada pemain yang sama ikut di dua ajang tersebut.

“Ya betul (penyelenggaraan Piala Thomas & Uber 2022 hampir berbarengan dengan SEA Games 2021), maka kami memutuskan untuk membagi dua tim yang kekutannya merata. Tidak ada pemain yang sama akan turun di dua turnamen tersebut,” tukas Rionny dalam keterangan resmi PBSI, dikutip Sabtu (2/4/2022).

“Ini agar persiapan para pemain berjalan lancar dan fokus. Semoga kita bisa meraih prestasi maksimal,” pungkas adik kandung Richard Mainaky tersebut.

Seperti diketahui turnamen Piala Thomas dan Uber 2022 akan digelar mulai tanggal 8-15 Mei 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Sementara perhelatan SEA Games dilaksanakan tanggal 12-23 May 2022 juga di Bangkok, Thailand.

Penutupan pendaftaran nama pemain di Piala Thomas & Uber 2022 adalah tanggal 22 April 2022, PBSI akan menunggu tanggal tersebut sebelum mengumumkan skuadnya.

Fajar Alfian, pemain ganda putra pasangan Muhammad Rian Ardianto itu yakin tim Indonesia mampu mempertahankan gelar.

“Menurut saya peluang cukup terbuka, sama seperti tahun lalu. Kurang lebih tidak ada perbedaan dari skuad negara lain,” sahut Fajar.

“Untuk tim Indonesia sendiri saya optimis bisa mempertahankan gelar Piala Thomas. pemainnya memang belum ditunjuk, tapi yang jelas siapa pun yang ditunjuk nanti harus siap dan tampil mati-matian,” ujar Fajar.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs