Jumat, 3 Mei 2024

Jatim Tuan Rumah Kejurnas Pacuan Kuda 2022

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Jatim dipilih oleh 11 provinsi peserta Rakernas dalam sidang keempat yang membahas tentang Komisi Pacu. Foto: Antara

Jawa Timur (Jatim) terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda 2022 dalam rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) di Palembang, Sabtu (19/2/2022).

Jatim dipilih oleh 11 provinsi peserta Rakernas dalam sidang keempat yang membahas tentang Komisi Pacu.

Dalam Rakernas itu juga ditentukan tuan rumah Kejurnas 2023, yakni Sumatera Barat (Sumbar). Kedua provinsi itu dinilai siap menjadi tuan rumah, baik dari sisi sarana dan prasarana maupun dari sisi panitia penyelenggara.

Dalam kesempatan itu Triwatty Marciano Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi mengajak seluruh komunitas olahraga berkuda, khususnya Kuda Pacu, untuk bahu membahu menyukseskan Kejurnas.

“Semua komunitas berkuda harus berusaha Kejurnas kali ini harus kita lakukan,” ajaknya seperti yang dilansir Antara.

Dia menegaskan, Kejurnas akan tetap dilakukan tanpa penonton bila kondisi Pandemi Covid-19 tidak memungkinkan. Nantinya yang boleh ada di lokasi cuma joki, kuda, pelatih, pemilik kuda, dan ofisial.

Langkah itu menjadi keharusan, demi tetap menyelenggarakan Kejurnas di masa Pandemi Covid-19.

Lokasi yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Kejurnas Pacuan Kuda 2022 di Jawa Timur mendatang adalah Lapangan Pacuan Kuda Coban Joyo, Pasuruan, Jawa Timur.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Jawa Timur, H.Rui menegaskan bahwa Jawa Timur siap menyambut para peserta Kejurnas.

Ia menyampaikan, lapangan yang akan digunakan sudah berstandar nasional dengan panjang lintasan 1.400 meter.(ant/tin/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs