Sabtu, 18 Mei 2024

Kadispora dan Ketua PWI Jatim Lepas Tim SIWO ke Piala Gibran

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pelepasan Tim Siwo PWI Jatim ke Piala Wali Kota Surakarta. Foto: Istimewa

Pulung Chausar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Lutfil Hakim Ketua PWI Jawa Timur resmi melepas Tim sepak bola Siwo PWI Jatim untuk Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Surakarta 2022.

Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Surakarta itu masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. Pelepasan tim berlangsung di Aula Gedung PWI Jatim, Jumat (11/2/2022).

Dalam kesempatan itu Pulung Chausar Kadispora Jatim menyampaikan pesan Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir.

“Gubernur berpesan agar teman-teman wartawan bisa memberikan yang terbaik untuk Jatim di turnamen itu. Tapi yang lebih utama menjaga kesehatan,” ujarnya.

Dia berharap Tim Sepak Bola Siwo PWI Jatim bisa mempertahankan prestasi yang selama ini diraih, yaitu menjadi juara di Cabor Sepak Bola Pra Porwanas di Yogyakarta 2021 kemarin.

“Saya sampaikan terima kasih kepada tim Sepakbola Siwo PWI Jatim yang turut mewarnai prestasi olahraga di Jatim. Karena hal itu juga jadi prestasi kami selaku pembina olahraga dan prestasi itu harus dipertahankan di Piala Wali Kota Surakarta nanti,” katanya.

Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim meminta Tim Siwo PWI Jatim bersemangat di turnamen itu. Menurutnya turnamen itu sangat penting dan bergengsi di kalangan wartawan selain Porwanas.

“Turnamen ini merebutkan piala anak Presiden, tentu sangat bergengsi, dan satu tingkat di bawah Turnamen Sepak Bola Piala Presiden yang sering digelar,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia menargetkan Siwo PWI Jatim FC mampu meraih juara di turnamen itu. “Juara di turnamen ini sangat penting, namun juga harus juara di Porwanas 2022,” katanya.

Erwin Muhammad Ketua Siwo PWI Jatim mengatakan, di turnamen itu Siwo PWI Jatim akan bertanding mulai 13-17 Februari 2022.

Turnamen itu diikuti delapan tim Liga Siwo PWI. Antara lain Tim Sepak Bola Siwo PWI Jawa Timur, Siwo PWI Kalimantan Selatan, Siwo PWI DKI Jakarta, Siwo PWI Provinsi Riau, Siwo PWI Surakarta, Siwo PWI Jawa Barat, Siwo PWI Jawa Tengah, dan Siwo PWI DI Yogyakarta.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version