Sabtu, 20 April 2024

Kalahkan Bologna, AC Milan Sukses Puncaki Klasemen Sementara

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Olivier Giroud Penyerang AC Milan melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu (28/8/2022). Foto: AFP

AC Milan berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 dalam giornata (pekan) ketiga Liga Italia, di Stadion San Siro pada Minggu (28/8) dini hari WIB.

Dilansir dari Antara, dua gol kemenangan Rossoneri pada laga ini masing-masing diciptakan oleh Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Berkat hasil ini, Milan untuk sementara berhak memuncaki klasemen dengan raihan tujuh poin. Sedangkan Bologna, harus duduk di peringkat 17 dengan koleksi satu poin.

Tim tuan rumah langsung tampil agresif sejak menit awal. Namun, pasukan Stefano Pioli masih kesulitan membongkar pertahanan rapat Bologna.

Milan akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat gol Leao yang berhasil menuntaskan assist Charles De Ketelaere.

Bologna merespons gol tersebut. Rossoblu beberapa kali mencoba merepotkan gawang tuan rumah, tetapi tidak ada gol lagi yang terjadi hingga babak pertama selesai dengan skor 1-0 atas keunggulan tim tamu.

Selepas jeda, Bologna mencoba untuk menyamakan kedudukan di 10 menit awal babak kedua. Namun, mereka sulit masuk ke kotak penalti Milan dan hanya bisa melepaskan tembakan jarak jauh. Sayangnya, percobaan-percobaan tersebut belum ada yang berbuah gol.

Milan malah mampu kembali mencetak gol pada menit ke-58. Umpan lob Leao ke dalam kotak penalti Bologna berhasil disambar dengan tembakan akrobatik Giroud yang membuat Milan semakin menjauh dengan keunggulan 2-0.

Di sisa pertandingan, anak asuh Stefano Pioli malah terus ngotot untuk menekan tanpa takut kebobolan. Meski demikian, tidak ada gol tambahan dan kemenangan menjadi milik Rossoneri.

Susunan Pemain:
AC Milan (4-3-2-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori (Matteo Gabbia 83′), Theo Hernandez (Fode Toure 75′); Sandro Tonali, Ismael Bennacer (Yacine Adli 61′); Junior Messias (Alexis Saelemaekers 61′), Charles De Ketelaere (Tommaso Pobega 61′), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Bologna (3-5-2): Lukasz Skorupski; Adama Soumaoro, Gary Medel (Kevin Bonifazi 74′), Jhon Lucumi; Denso Kasius, Jerdy Schouten (Lewis Ferguson 83′), Nicolas Dominguez (Michel Aebischer 62′), Andrea Cambiaso; Emanuel Vignato (Roberto Soriano 62′), Musa Barrow (Nicola Sansone 62′); Marko Arnautovic. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs