Minggu, 21 Juli 2024

Kejurprov Taekwondo Akan Digelar Awal Desember di Malang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Atlet taekwondo yang tampil dalam pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII dan Pekan Paralympik Pelajar Daerah (Peparpeda) I di GOR Sidoarjo, pada Selasa (8/11/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Provinsi Jawa Timur, akan menggelar Kejurprov Taekwondo di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok Malang pada tanggal 8-11 Desember mendatang.

Mochamad Yusron Ketua Umum Pengprov TI Jatim, mengatakan bahwa Kejurprov Taekwondo di Jatim itu merupakan yang kedua kalinya.

“Peserta yang akan mengikuti turnamen itu, merupakan atlet dari seluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur, yang telah mendapat rekomendasi dari Pengurus Kota atau Kabupaten,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dalam turnamen itu, ada dua kategori yang akan dimainkan, yakni prestasi dan festival, yang keduanya meliputi kyorugi dan poomsae.

“Nomor yang dipertandingkan untuk kyorugi dan poomsae ada kelas kadet, junior dan senior,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kuota peserta dalam Kejurprov Taekwondo itu akan diikuti atlet putra dan putri total sebanyak 1500 perserta.

Sementara itu, untuk pendaftaran Kejurprov telah dibuka dari Rabu (2/11/2022) dan akan ditutup pada Kamis (24/11/2022) mendatang.

Ia berharap, melalui kejuaraan yang diikuti oleh seluruh atlet taekwondo di Jawa Timur itu, dapat meningkatkan kualitas pada atlet sekaligus memperkaya jam terbang mereka.

Mengingat, setelah Kejurprov di Malang itu, akan diadakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Tangerang Banten pada pertengahan Desember 2022.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
24o
Kurs