Jumat, 30 September 2022

Kepindahan Raheem Sterling ke Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Big Six

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Raheem Sterling (kiri) merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester City bersama Bernardo Silva. Foto: Sky Sports

Kepindahan Raheem Sterling penyerang sayap Manchester City ke Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini, disebut-sebut memecahkan rekor transfer pemain termahal tim “The Big Six” Liga Inggris, sejak kepindahaannya sendiri dari Liverpool ke City, tujuh tahun silam.

Klub yang masuk daftar “The Big Six” yaitu Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Sebelum ke Chelsea, Sterling dibeli Manchester City dari Liverpool dengan harga 44 juta poundsterling tahun 2015 lalu. Setelahnya, dia menikmati tujuh musim yang sangat sukses bersama The Citizens.

Dikutip dari BBC, Minggu (10/7/2022), dikabarkan Chelsea telah menyepakati biaya transfer senilai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp901 miliar dengan Manchester City untuk Sterling, dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Dalam kontraknya, Sterling akan memperoleh gaji lebih dari 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5.4 miliar per pekan.

Diperkirakan penyerang sayap asal Inggris tersebut akan melakukan tes medis dalam beberapa hari ke depan. Chelsea sendiri berharap dapat merampungkan proses transfer Sterling, sebelum tur pramusim mereka ke Amerika Serikat.

Minat Chelsea itu merupakan keinginan Thomas Tuchel pelatih yang menilai Sterling cocok menggantikan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan.

Raheem Sterling datang dari Liverpool ke Manchester City pada musim panas 2015. Selama membela City, dia ikut menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris dan satu Piala FA.

Musim lalu, Sterling tercatat tampil pada 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dengan catatan 17 gol serta 9 assist, dari 3.088 menit bermain.

Pemain asal Inggris itu telah menorehkan 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 assist dari berbagai ajang, serta membuat dirinya menjadi 10 pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

MU Tegaskan Tidak Akan Jual Cristiano Ronaldo


Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
27o
Kurs