Jumat, 29 Maret 2024

Komeng Komedian Ditunjuk Jadi Duta Olahraga Tradisional Indonesia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Artis dan juga komedian Alfiansyah Bustami atau lebih dikenal sebagai Komeng saat ditunjuk sebagai Duta Olahraga Tradisional. Foto: Kemenpora

Alfiansyah Bustami atau lebih dikenal sebagai Komeng, artis dan juga komedian Tanah Air ditunjuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai Duta Olahraga Tradisional.

Jonni Mardizal Plt. Sesmenpora mengatakan, ditunjuknya Komeng menjadi Duta Olahraga Tradisional diharapkan dapat membangkitkan kembali olahraga tradisional di seluruh pelosok negeri.

“Dengan adanya Duta Olahraga Tradisional maka olahraga tradisional di tanah air bisa bangkit kembali bahkan bisa dikenal oleh dunia,” kata Jonni, Jumat (12/8/2022) dalam keterangan resmi Kemenpora.

Usai ditunjuk sebagai Duta Olahraga Tradisional, Komeng berjanji akan terus menggalakkan olahraga tradisional. Meski diakuinya ini bukanlah hal yang mudah.

“Duta Olahraga Tradisional ini akan menjadikan ajang memperkenalkan olahraga tradisional ke masyarakat. Saya berharap olahraga tradisional akan bangkit lagi,” ujarnya.

Menurutnya, ke depan dirinya akan terus memperkenalkan olahraga tradisional ini kepada masyarakat luas.

“Tidak salahnya kalau saya hanya bisa bantu sebatas ini untuk menggalakan kembali olaharaga tradisional. Jadi kalau masyarakat sehat, pikirannya sehat  pasti negaranya damai dan tentram,” jelasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs