Jumat, 19 April 2024

KONI Surabaya Akan Beri Apresiasi Atlet dan Pelatih Berprestasi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Arief Sosiawan (dua dari kiri) dan pengurus KONI Surabaya, Minggu (6/2/2022). Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Sempat tertunda karena Covid-19, tahun ini KONI Kota Surabaya memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang berprestasi dalam acara Malam Anugerah Olahraga (MAO) yang akan digelar pada 22 Februari 2022 mendatang.

Arief Sosiawan Ketua Panitia MAO, menjelaskan pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi ini digelar setiap tahun. Semula kegiatan ini dilaksanakan pada 22 Desember 2021 lalu.

“Baru bisa kita gelar tahun ini dengan tanggal, bulan dan tahun yang baik. Acara nanti sekaligus untuk pelantikan pengurus KONI Surabaya yang baru,” ujarnya Budi Leksono Suara Surabaya di Surabaya, Minggu (6/2/2022).

Menurutnya, para atlet dan pelatih berprestasi layak mendapatkan penghargaan. Prestasi mereka harus diapresiasi karena sudah mengharumkan nama Surabaya di event nasional.

“Penghargaan ini sekaligus memberikan motivasi kepada atlet-atlet muda bahwa prestasi yang mereka capai tidak sia-sia. Dengan demikian, mereka tidak perlu lagi untuk terjun sebagai atlet,” paparnya.

Beda dengan MAO 2020, pada penghargaan tahun ini, KONI Surabaya hanya memberikan penghargaan lima katagori. Selain atlet dan pelatih, yaitu penunjang, life achievement dan atlet pemecah rekor.

Sebagai tolok ukurnya, adalah prestasi tertinggi yang diraih pada 2021. Di mana, pada tahun lalu, hanya satu even nasional yang digelar yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Di multi even empat tahun sekali itu, Surabaya menerjunkan 209 atlet. Dari jumlah tersebut, sebanyak 67 atlet dari 11 cabang olahraga (cabor) berhasil merebut medali emas.

“Yang kita berikan penghargaan hanya atlet perorangan. Untuk beregu terbaik ditiadakan, karena dikhawatirkan ada atlet dari luar Surabaya,” ungkap pria yang akrab dipanggil Wawan ini. (bud/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs