Rabu, 24 April 2024

Korea Selatan Pastikan Tiket Final Piala Dunia 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kin Jin-su, pemain Korea Selatan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Suriah dalam pertandingan babak kualifikais Piala Dunia 2022 zona Asia 1 Februari 2022 Foto: Antara/Yonhap

Korea Selatan mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia FIFA 2022 setelah memetik kemenangan pada babak kualifikasi zona Asia yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Seperti dikutip Antara dari kantor berita Yonhap, Kim Jin-su dan Kwon Chang-hoon masing-masing mencetak gol untuk membawa timnas sepak bola negri ginseng itu mengalahkan Suriah 2-0 dalam laga Grup A Selasa (1/2/2022).

Pertandingan berlangsung di Stadion Rashid Dubai sebagai tempat netral, karena Suriah yang dilanda perang tidak dapat menjadi tuan rumah pertandingan.

Kemenangan tersebut memastikan Korea Selatan setidaknya menjadi peringkat kedua klasemen dan dengan demikian salah satu dari dua tempat otomatis lolos dari Grup A.

Dua grup kualifikasi akhir zona Asia masing-masing terdiri dari enam tim, dan dua negara teratas dari tiap grup langsung lolos ke Piala Dunia di Qatar, sedangkan dua tim peringkat ketiga akan bertanding di babak final playoff.

Iran menjadi tim pertama dari Grup A yang meraih tempat dengan mengalahkan Irak 1-0 Kamis lalu. Dan dengan dua pertandingan tersisa, Korea Selatan akan bergabung dengan Iran menuju Qatar.

Korea Selatan akan mencatat penampilan ke-10 berturut-turut di putaran final Piala Dunia pada bulan November nanti, dan penampilan ke-11 mereka secara keseluruhan. Mereka telah bermain di setiap putaran final turnamen ini sejak 1986 di Meksiko.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs