Sabtu, 27 April 2024

Laju Gregoria Mariska Tunjung Terhenti pada Semifinal Hylo Open 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gregoria Mariska. Foto: Badminton Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung belum mampu mewakili Indonesia pada partai final tunggal putri Hylo Open 2022 setelah dikalahkan wakil China Han Yue pada semifinal, di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Sabtu (5/11/2022).

Gregoria harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 19-21, 19-21. Wakil China itu merupakan musuh lama yang sempat menjadi lawan Gregoria pada final Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Pada awal gim pertama, Gregoria tertekan akibat perlawanan Han Yue dan tertinggal 9-11 menjelang jeda. Namun, tunggal putri peringkat ke-21 dunia mulai bengkit dengan mencetak tiga poin beruntun.

Mengutip Antara, kedua pemain terlibat kejar-kejaran angkan bahkan skor sempat imbang tiga kali dalam kedudukan 14-14, 16-16, dan 17-17.

Sempat tertinggal, Gregoria kembali membuat kedudukan imbang 19-19. Sayangnya, Han Yue berhasil meraup dua poin dan mengakhiri pertandingan pertama.

Pada gim kedua, Gregoria bermain kurang baik sehingga tertinggal dari lawannya. Tunggal putri itu kembali bisa menyamakan kedudukan pada angka 13-13.

Han Yue tampil bermain tenang dan mencuri empat poin beruntun untuk memperbesar keunggulan menjadi 20-16.

Wakil Indonesia sebenarnya bisa saja melanjutkan pertandingan menjadi rubber game ketika dia berhasil mencetak empat poin untuk memperkecil margin dalam kedudukan 19-20.

Tapi, mantan juara dunia junior itu tidak mampu menyamakan angka sehingga takluk di tangan wakil China tersebut.

Sekarang, Indonesia masih mempunyai dua wakil, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan berlaga pada pertandingan berikutnya.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs