Jumat, 29 Maret 2024

LIB Jadwalkan Liga 2 Dimulai Agustus atau September 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Direktur utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita. Foto: PSSI

Akhmad Hadian Lukita Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, jadwal kompetisi Liga 2 Indonesia 2022 akan dimulai pada Agustus atau September 2022.

“Jadwal yang kami susun, kick off Liga 2 dilakukan pada akhir Agustus atau awal September 2022. Kami menyesuaikan jadwalnya dengan agenda lain seperti Piala Indonesia. Jadwal Liga 1 dan Liga 2 juga harus sinkron,” ujar Akhmad Hadian seperti dilaporkan Antara, Selasa (12/7/2022).

Namun, pria asal Jawa Barat itu menegaskan bahwa jadwal versi LIB belum menjadi jadwal resmi Liga 2 musim terkini.

Sebab, semua hal terkait pelaksanaan Liga 2 masih harus dibicarakan di tingkat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Selain soal jadwal, format Liga 2 juga masuk dalam diskusi. Apakah kembali ke format wilayah seperti sebelum pandemi Covid-19 atau tetap dengan sistem turnamen kandang (home tournament), di mana peserta dibagi ke dalam empat grup.

“Nanti akan dirapatkan dan diputuskan dalam rapat Exco PSSI. Namun, pembahasan akan dilakukan bersama LIB. Soal format, LIB mengusulkan beberapa pilihan seperti apakah dua wilayah, tiga wilayah atau dengan empat grup beserta plus-minusnya. Sekali lagi, keputusan ada di Exco PSSI,” tutur Akhmad Hadian.

Liga 2 Indonesia 2022-2023 akan diikuti oleh 28 tim, termasuk tiga tim degradasi dari Liga 1 dan delapan tim promosi dari Liga 3.

Tiga tim degradasi itu adalah Persipura, Persela dan Persiraja, sementara tim promosi yakni Persikab, Deltras Sidoarjo, PSDS, Putra Delta Sidoarjo, Persipa Pati, Nusantara United FC (sebelumnya Mataram Utama), Gresik United dan juara Liga 3 2021-2022 Karo United.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs