Rabu, 17 April 2024

Liga Jerman: Dortmund ke Puncak Klasemen, Munchen Kalah dari Augsburg

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Youssoufa Moukoko Striker Dortmund mencetak gol dalam pertandinga Bundesliga Jerman antara BVB Borussia Dortmund dan FC Schalke 04 di Dortmund, Jerman, 17 September 2022. Foto: AFP

Borussia Dortmund menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga berkat kemenangan dalam pertandingan derbi melawan Schalke dengan skor 1-0, Sabtu (18/9/2022) malam WIB. Gol penentu kemenangan Dortmund dalam pertandingan itu dicetak Yossoufa Moukoko pada menit ke-79.

Sayangnya, kemenangan Dortmund memakan tumbal Marco Reus sang kapten yang cedera pergelangan kaki parah dan berpotensi jadi cedera serius. Reus ditandu keluar lapangan pada menit ke-30 usai berbenturan dengan Florian Flick bek Schalke.

Sementara, hasil buruk diperoleh Bayern Munchen yang harus menelan kekalahan perdana dalam pertandingan tandang, menghadapi Augsburg dengan skor 1-0. Kekalahan 0-1 dari Augsburg tercatat sebagai hasil negatif keempat kalinya bagi “The Bavarian” yang kehilangan poin berturut-turut selepas bermain seri di tiga pertandingan sebelumnya.

“Ketika saya melihat statistik, kami seharusnya menang. Kami bisa saja mencoba hal-hal sederhana untuk memainkan ruang belakang (pertahanan Augsburg), tapi kami bermain sangat laissez-faire (tampil alakadarnya) di sepertiga akhir lapangan,” kata Julian Nagelsmann pelatih Bayern dikutip Antara dari AFP, Minggu (18/9/2022) pagi.

Atas kekalahan tersebut, Bayern Munchen tim tersukses di Liga Jerman harus puas bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga.

Sebaliknya, Enrico Maassen pelatih Augsburg memuji permainan pasukannya menghadapi tim sekelas Munchen. “Saya sangat bangga kepada tim,” kata Maassen.

Di tempat lain, Eintracht Frankfurt menorehkan kemenangan atas Stuttgart 3-1 dalam laga tandang.

Sebastian Rode membawa tim tamu unggul pada menit keenam yang digandakan Daichi Kamada pada menit ke-55. Tiago Tomas sempat membalaskan satu gol untuk Stuttgart pada menit ke-79 sebelum Kristijan Jakic menciptakan gol ketiga Frankfurt pada menit ke-88.

Kemudian, Bayer Leverkusen harus puas berbagi poin saat bertanding melawan Werder Bremen di kandang sendiri. Gol Leverkusen dicetak Kerem Demirbay pada menit ke-57, sebelum dibalas Milos Veljkovic pada menit ke-82.

Hasil pertandingan lain, Borussia Monchengladbach sukses menundukkan RB Leipzig dengan skor 3-0 berkat dua gol Jonas Hofmann dan satu gol Ramy Bensebainis. Kekalahan itu membuat Leipzig harus puas di urutan ke-12 klasenen sementara dengan delapan poin. Sedangkan Gladbach naik ke peringkat enam dengan koleksi 12 poin.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Borussia Dortmund Akan Menggelar Tur ke Indonesia


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
30o
Kurs