Senin, 13 Mei 2024

Liverpool Lanjutkan Tren Positif Berkat Kemenangan atas Southampton

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Darwin Nunez striker Liverpool saat melakukan tendangan voli untuk mencetak ke gawang Southampton, Sabtu (12/11/2022) malam. Foto: Reuters

Liverpool melanjutkan tren positif usai mengalahkan Southampton dengan skor 3-1, pada pekan ke-16 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/11/2022) malam.

Melansir dari Antara, skuad asuhan Jurgen Klopp mencatatkan kemenangan kedua beruntun, setelah pada pekan lalu menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

The Reds mengunci kemenangan berkat gol yang dicetak Roberto Firmino serta brace (dua gol) Darwin Nunez. Sedangkan Southampton hanya sempat membalas melalui satu gol Che Adams.

Berkat kemenangan itu, Liverpool naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 22 poin dari 14 pertandingan. Sementara Southampton terbenam di posisi ke-19 dengan raihan 12 poin dari 15 laga.

Tim tuan rumah tercatat mendominasi pertandingan ini dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola, serta melepaskan 15 tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

The Kop sukses mencetak gol cepat pada menit keenam melalui sundulan Roberto Firmino, setelah menerima umpan tendangan Andy Robertson dan membuat skor menjadi 1-0.

Berselang tiga menit, Southampton mampu membalas melalui gol yang dicetak oleh Che Adams setelah memanfaatkan umpan silang James Ward-Prowse dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Southampton kemudian kembali mengancam gawang Liverpool melalui tendangan Roman Perraud, akan tetapi bola masih ditahan oleh Trent Alexander-Arnold.

Tim besutan Juergen Klopp kembali berbalik unggul pada menit ke-21, berkat tendangan voli Darwin Nunez setelah menerima umpan Harvey Elliot sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah Nunez mencetak gol keduanya pada pertandingan ini, setelah menerima umpan dari Robertson. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling menyerang. Tapi, Liverpool mampu mempertahankan keunggulan 3-1 atas Southampton hingga peluit panjang berbunyi.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
34o
Kurs