Rabu, 24 April 2024

Liverpool Melangkah ke Final Piala FA Usai Kalahkan Manchester City

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Selebrasi pemain Liverpool Ibrahima Konate dan Fabinho Tavares, dalam pertandingan Sabtu (16/4/2022). Foto: Liverpool FC

Liverpool melaju ke final Piala FA setelah menyingkirkan Manchester City 3-2 di partai semifinal yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu dini hari WIB (17/4/2022) tadi.

The Reds mampu menyarangkan tiga gol di babak pertama berkat gol Ibrahima Konate, dan brace Sadio Mane. Sementara, The Citizen cuma mampu membalas dua gol di babak kedua lewat sepakan Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Pep Guardiola pelatih City melakukan cukup banyak rotasi pemain di pertandingan itu. Cuma Joao Cancelo pemain inti reguler yang turun dari awal laga. Aymeric Laporte, Ruben Dias, dan Ederson main dari bangku cadangan.

Sedangakan Jurgen Klopp menurunkan skuad terbaik Liverpool.

Antara melaporkan, Liverpool tampil cukup bagus di awal laga dan mampu unggul ketika laga baru berjalan pada menit ke-9. Sepak pojok Andrew Robertson mampu disambut Konate dengan kepalanya.

Zack Steffen yang dipercaya sebagai kiper tidak mampu menyelamatkan gawang City dari kebobolan. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Pada menit ke-17, Liverpool menggandakan keunggulan. Steffen membuat kesalahan fatal saat mencoba mengecoh Sadio Mane. Namun, Mane bisa merebut bola dengan baik sebelum memasukkannya ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Mane kembali mencetak gol pada menit ke-45. Mane mencatatkan brace lewat bola sepakan first-time yang tak kuasa dibendung Steffen. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0.

Manchester City bermain lebih baik di babak kedua. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-47 berkat tendangan Jack Grealish di kotak penalti hasil umpan Gabriel Jesus. Skor menjadi 3-1.

Setelah itu, laga berjalan berimbang. City bermain lebih nyaman dibanding babak pertama. Pada menit ke-70, The Citizens mengancam lewat sepakan Gabriel Jesus yang masih bisa ditepis Alisson.

Pada menit ke-73, Zinchenko hampir membuat blunder saat sundulan rendahnya untuk backpass ke Steffen direbut Salah. Beruntung tembakan pemain Mesir tersebut masih melambung.

City membuat skor menjadi 3-2 pada menit 90+1. Mahrez “mengolongi” Robertson sebelum mengetes Alisson. Bola liar kemudian disambar Bernardo Silva menjadi gol.

City berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tetapi upaya mereka gagal. Skor 3-2 untuk Liverpool menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan pemain:
Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Jack Grealish; Phil Foden, Gabriel Jesus (Mahrez 83′), Raheem Sterling.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Henderson 73′), Fabinho, Thiago Alcantara (Jones 8′); Mohamed Salah, Luis Diaz (Firmino 85′), Sadio Mane (Jota 85′).(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs