Jumat, 26 April 2024

Mads Pedersen Juarai Etape 13, Vingegaard Masih Pimpin Klasemen

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mads Pedersen juarai etape 13 balap sepeda Tour de France. Foto: The Guardian

Mads Pedersen mencatat sukses perdananya dalam Tour de France setelah menjuarai etape ke-13 sejauh 193 km dari Le Bourg d’Oisans pada Jumat.

Juara dunia 2019 itu memenangkan lomba adu cepat yang melibatkan tiga pebalap sepeda dengan mengalahkan pesepeda Inggris Fred Wright dan pesepeda Kanada Hugo Houle yang masing-masing finis urutan kedua dan ketiga.

“Mengingat tinggal beberapa kilometer lagi kami masih berenam, maka saya harus menggebrak,” kata Pedersen yang menjadi pebalap pertama yang melesat dari sekelompok enam pebalap saat 12,5 km terakhir.

“Saya tahu saya sprinter tercepat tetapi saya harus menyingkirkan sejumlah pebalap karena tidak mudah mengendalikan lima orang itu,” imbuhnya seperti dikutip Antara, Sabtu (16/7/2022).

Sementara Jonas Vingegaard mempertahankan kaus kuning sebagai penanda pemimpin klasemen keseluruhan setelah sepanjang balapan hari ini bertahan dalam rombongan utama di bawah cuaca terik ketika Tour meninggalkan Pegunungan Alpen.

“Sungguh hari yang sangat panas, kami harus minum banyak agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Saya turut senang untuk Mads, dia pantas mendapatkannya,” kata Vingegaard tentang rekan senegaranya itu yang menjadi pebalap sepeda Denmark ketiga yang memenangkan etape Tour de France tahun ini setelah Vingegaard dan Magnus Cort Nielsen.

Vingegaard berada di atas Tadej Pogacar pebalap sepeda Slovenia dalam klasemen keseluruhan dalam selisih dua menit dan 22 menit, sedangkan Geraint Thomas juara Tour de France 2018 menempati urutan ketiga, terpaut empat detik lebih jauh lagi dari peringkat kedua.(ant/faz).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs