Selasa, 30 Mei 2023

Manchester United Resmi Gaet Christian Eriksen

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Christian Eriksen pemain baru Manchester United saat membela timnas Denmark. Foto: @ChrisEriksen8

Manchester United telah memastikan mengontrak Christian Eriksen dalam status bebas transfer.

Klub Liga Premier Inggris itu pada Jumat (15/7/2022) mengumumkan mengontrak playmaker Denmark tersebut selama tiga tahun.

Eriksen yang tahun lalu mengalami serangan jantung saat pertandingan EURO 2020 bulan Juni melawan Finlandia, kembali bermain setelah Brentford merekrutnya dalam kontrak jangka pendek pada Januari.

Eriksen adalah rekrutan kedua United pada penutupan musim di bawah nahkoda baru Erik ten Hag setelah klub ini mengontrak bek kiri Belanda Tyrell Malacia.

“Manchester United adalah klub spesial dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya sudah mendapatkan kehormatan bermain berkali-kali di Old Trafford tetapi melakukannya bersama seragam merah United sungguh perasaan yang luar biasa,” kata Eriksen, seperti dikutip Antara dari Reuters.

“Saya sudah menyaksikan hasil kerja Erik di Ajax dan mengetahui tingkat detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas dia adalah pelatih yang fantastis. Setelah berbicara dengan dia dan mempelajari visinya lebih dalam dan cara dia menginginkan timnya bermain, saya bahkan lebih bersemangat menatap masa depan,” imbuhnya.

Eriksen sebelumnya adalah pemain Inter Milan yang pernah pingsan dan menjalani operasi untuk dipasangi perangkat Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) yang terlarang di Serie A Italia, sehingga Inter memutuskan kontraknya.

Setelah dikontrak Brentford, dia membuat 11 penampilan liga di bawah pelatih Denmark Thomas Frank, mencetak sebuah gol dan membuat empat assist saat Brentford finis urutan ke-13 dalam musim pertamanya di Liga Premier.

Dia tidak asing dengan Liga Premier karena pernah menghabiskan hampir tujuh musim bersama Tottenham Hotspur dengan tampil dalam 300 pertandingan untuk tim London itu.

Dia juga melanjutkan karirnya di Denmark untuk mencetak gol ketika melawan Serbia saat kembali ke Stadion Parken untuk ambruk karena serangan jantung di sana.

“Saya masih berambisi besar, ada banyak hal yang saya tahu bisa saya capai, dan ini tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya,” tambah Eriksen.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Depot di Bratang Gede Terbakar

Upaya Pemadaman KM Samudera Anugerah

KM. Samudra Anugerah Terbakar di PT DOK Tanjung Perak

Pasar Wadungasri Banjir

Surabaya
Selasa, 30 Mei 2023
27o
Kurs