Sabtu, 27 April 2024

Milan Bekap Juventus Dua Gol Tanpa Balas di San Siro

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pemain AC Milan melakukan selebrasi atas gol yang dicetaknke gawang Juventus pada lanjutan Liga Serie A, Minggu (9/10/2022) dini hari WIB. Foto: AC Milan

AC Milan sukses meraih kemenangan atas Juventus, pada laga lanjutan Liga Serie A Italia, yang berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (9/10/2022) dini hari waktu Indonesia.

Dua gol yang masing-masing dicetak Fikayo Tomori dan Brahim Diaz memastikan kemenangan Milan atas Juve.

Laga dua tim papan atas di Italia tersebut berjalan sengit dari awal. Rossoneri yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.

Juventus yang berupaya mengamankan posisi di papan atas klasemen Serie A juga tampil ngotot.

Juventus mendapat dua peluang di awal laga lewat aksi Juan Cuadrado dan Arkadiusz Milik. Tapi, penyelesaian kedua pemain tersebut masih belum membuahkan gol.

Dari kubu Rossoneri, Rafael Leao hampir membobol gawang La Vecchia Signora dari jarak dekat. Sayang bola hasil sepakan backheel membentur tiang kiri gawang.

Leao kembali mendapat peluang di menit ke-34. Bola tendangan kaki kanan yang dilepaskan dari luar kotak penalti kembali mengenai tiang gawang.

Memasuki menit ke-46, Milan akhirnya memecah kebuntuan. Sepakan Fikayo Tomori dari jarak dekat memanfaatkan bola pantulan Rafael Leao melesat ke gawang Juventus. Skor 1-0 untuk Milan bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Milan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Brahim Diaz yang mencuri bola dari tengah lapangan langsung melakukan aksi individu menggiring bola dan menaklukkan kiper Juve dari sisi kiri pertahanan.

Juventus coba mengejar ketinggalannya dengan meningkatkan tensi serangan. Tapi, sampai laga bubar, skor tidak berubah.

Dengan tambahan tiga poin, Milan yang sudah memainkan sembilan pertandingan sementara berada di peringkat ketiga berbekal 20 poin.

Sedangkan Juventus yang mengoleksi 13 poin dari sembilan laga harus puas menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A musim 2022/2023.

Di pertandingan lain, Inter Milan berhasil membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-1 kontra Sassuolo, yang berlangsung di Stadio Città del Tricolore.

Dua gol Inter dilesakkan Edin Dzeko. Saru gol Sassuolo dicetak Davide Frattesi.

Tambahan tiga angka itu membuat Inter mengemas 15 poin dari sembilan pertandingan dan menempati posisi ketujuh. Sassuolo dengan 12 poin dari sembilan laga di urutan kesembilan.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs